Home / Nasional / Pertumbuhan Ekonomi RI Masih Negatif

Pertumbuhan Ekonomi RI Masih Negatif

 

foto: ilustrasi/RBOnline

 

JAKARTA – Badan Pusat Statistik (BPS) melaporkan, pertumbuhan ekonomi triwulan I 2021 berada di angka -0,71 persen secara year on year (yoy). Sedangkan jika dilihat per triwulan maka pada periode tersebut pertumbuhan ekonomi nasional tumbuh -0,96 persen.

Kepala Badan Pusat Statistik (BPS), Suhariyanto, mengatakan meski pertumbuhan ekonomi masih terkontraksi, namun realisasi pada triwulan I 2021 ini sudah membaik jika dibandingkan periode triwulan sebelumnya.

Sebagaimana diketahui, sejak triwulan II hingga triwulan IV 2020, terjadi kontraksi yang cukup dalam. Pada triwulan II 2020 pertumbuhan ekonomi tumbuh -5,32 persen. Kemudian pada triwulan III 2020 tumbuh -3,49 persen dan pada triwulan IB 2020 tumbuh -2,19 persen.

BACA JUGA: https://rakyatbengkulu.com/2021/05/05/pantai-panjang-bakal-ditutup-selama-libur-lebaran-penutupan-dimulai-12-mei/

“Apa yang kita capai ini menunjukkan perbaikan cukup signifikan. Ini juga menunjukkan bahwa tanda pemulihan ekonomi semakin nyata, kita harap pemulihan ekonomi di tahun 2021 betul-betul bisa terwujud,” ujar Suhariyanto, Rabu (5/5). Baca Selanjutnya >>>

BANNER

Berita Lainnya

Masuk Lubang, Dua Truk Batubara Terbalik

  BENTENG – Dua mobil truk bermuatan batubara terbalik di jalan Desa Lagan Kecamatan Semidang …

%d blogger menyukai ini: