Home / News Update / PPD Bappenas: Provinsi Bengkulu 3 Besar Nasional

PPD Bappenas: Provinsi Bengkulu 3 Besar Nasional

foto: MC Pemprov Bengkulu/RBOnline
BENGKULU – Pemprov Bengkulu kembali raih Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Bappenas 2021 kategori terbaik ke-3. Sementara kategori terbaik 1 diisi Sumatera Barat dan Provinsi Jawa Barat kategori terbaik 2. Atas raihan prestasi 2 tahun berturut-turut ini, Pemprov Bengkulu berhasil bertahan di posisi ke 3 dan mengungguli posisi Provinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur yang saat ini hanya berada pada 10 provinsi terbaik PPD 2021.
Hal tersebut merupakan bentuk komitmen Pemerintah Provinsi Bengkulu dalam rangka penyusunan perencanaan yang konsisten komprehensif, terukur, dan dapat dilaksanakan. Serta mengedepankan prinsip integrasi dengan perencanaan pusat dan daerah.
Melaksanakan kegiatan secara efektif-efisien dalam rangka pencapaian sasaran pembangunan dan terus berinovasi dalam perencanaan dan pelaksanaan pembangunan.
“Tentu saya berterima kasih dengan kinerja Bappeda bersama tim OPD lainnya. Apa yang kita desain 3 – 4 tahun yang lalu terkait dengan posisi Bengkulu, sebenarnya semua sektor itu bisa membanggakan dan hebat, tinggal kita mendesain dan mewujudkan yang menjadi visi besar Bengkulu dan di semua lini akan menghasilkan capaian yang luar biasa,” jelas Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah usai hadiri Pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) Tahun 2021 Dalam Rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Tahun 2022 dan Pengumuman PPD Bappenas 2021 via Virtual Meeting, di Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu, Selasa (04/05). Baca Selanjutnya >>>

Berita Lainnya

PWI Gelar Pelatihan Kode Etik Jurnalistik, Tingkatkan Profesionalisme Wartawan

    BENGKULU – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Bengkulu menggelar Pelatihan Kode Etik Jurnalistik, …

%d blogger menyukai ini: