Sabtu , 12 Juni 2021
BANNER


BANNER
Home / Otomotif / Toyota Raize Dilengkapi Turbo, Primadona  Baru Orang Bengkulu
BANNER



BANNER

Toyota Raize Dilengkapi Turbo, Primadona  Baru Orang Bengkulu

All New Toyota Raize

 

BENGKULU – All New Toyota Raize hadir di Bengkulu. Sebagai kendaraan sport utility vehicle  (SUV) Toyota Raize akan menggebrak pasar otomotif  daerah. Diyakini penjualan Toyota Raize akan melompat naik, karena mobil tersebut harga terjangkau dengan fitur mobil mewah di dalamnya.

Branch Manager PT. Agung Toyota Bengkulu, Meriani optomis Toyota raize akan jadi mobil proimadona masyarakat Bengkulu. Bukan tanpa alasan, Toyota Raize hadir dengan tampilan yang sporty dan didukung fitur interior dan safety yang modern dan lengkap.

Toyota Raize mempunyai dimensi kompak dengan panjang 4.030 mm, lebar 1.710 mm, dan tinggi 1.635 mm. Meski begitu, Raize tetap terlihat proporsional berkat wheelbase mencapai 2.525 mm dan ground clearance setinggi 200 mm.

Kesan sebuah SUV yang gagah, sporty, dan atraktif tampak dari aplikasi bumper trapezoidal tebal dan kokoh disertai sudut yang menyiku tajam dan agresif di depan. Illuminating headlamp, daytime running light (DRL), dan Sequential Turn Lamp, semua menggunakan LED, dan velg besar 17 inch pada tipe 1.0 turbo.

Sementara itu, interior Toyota Raize lapang dan juga dilengkapi fitur dengan teknologi terdepan seperti terpasang MID 7 inch TFT dengan display interaktif dan modern dan dapat diganti-ganti dalam 4 opsi tampilan yaitu Advanced, Exciting, Simple, dan Analog.

Selain itu terdapat juga advanced features lainnya seperti Steering Switch, Interior Illumination, serta Interactive 9 Inch Head Unit dengan floating design dan terkoneksi dengan smart device T-Link dan mempunyai fitur Personal Reminder, bahkan dapat dimanfaatkan sebagai pengingat aturan pelat nomor ganjil-genap dengan memasukkan data mobil ke dalam sistemnya.

Toyota Raize dilengkapi dengan fitur keselamatan yang lengkap seperti 6 Airbags, Pedal Misoperation Control, dan TSS + BSM RCTA. Semua fitur keselamatan ini terdapat pada varian 1.0 Turbo GR Sport CVT TSS. Selain itu, seluruh tipe Toyota Raize sudah dilengkapi fitur keamanan berupa rem dengan Anti-lock Braking System (ABS), Vehicle Stability Control (VSC), Hill Start Assist (HSA), Seatbelt Warning, Rear Parking Sensor, Rear Parking Camera, serta Alarm + Immobilizer.

Toyota Raize hadir dalam enam varian yaitu 1.0 Turbo GR Sport CVT TSS, 1.0 Turbo GR Sport CVT, 1.0 Turbo G CVT, 1.0 Turbo G M/T, serta varian 1.2 G CVT dan 1.2 G M/T. Harganya, mulai dibanderol Rp 200 jutaan.

Sistem Canggih

Pre-Consillion System. Dari 4 sistem yang tersemat pada TSS, semuanya mampu memberikan peringatan dini kepada pengemudi. Peringatan yang diberikan oleh sistem TSS bisa berupa petunjuk di layar panel instrumen, maupun bunyi agar pengemudi sadar akan bahaya. Menariknya peringatan yang bekerja melalui sensor ini tidak hanya pada satu momen berbahaya saja. Tetapi TSS membuat banyak

momen mulai dari mobil dari arah berlawanan yang berbahaya hingga pejalan kaki yang menyeberang. Sehingga diharapkan pengemudi bisa lebih waspada dan mengurangi terjadinya kecelakaan akibat kelalaian.

Lane Departure Alert Salah satu fitur yang ada pada TSS adalah Lane Departure Alert yang memindai garis marka jalan. Melalui sensor laser, pengemudi akan diberi peringatan bila tidak sengaja keluar dari jalurnya. Sehingga mobil tetap di jalurnya dan bila pengemudi mengantuk juga terjaga karena adanya sensor ini. Kecuali bila memang sengaja ingin berpindah jalur maka harus meggunakan sein terlebih dahulu.

Adaptive cruise control Salah satu fitur yang ada pada TSS adalah Adaptive  cruise control yang mendeteksi kendaraan di depan dan mengikuti dengan menjaga jarak aman secara otomatis,  sehingga mengurangi kelelahan jika berkendara dalam waktu lama.

Front departure alert Fitur TSS yang mengingatkan pengemudi dengan suara, pada saat kendaraan didepan sudah bergerak, seperti saat dilampu merah, jika kendaaraan didepan sudah bergerak maka pengemudi akan di diingatkan denga suara.

Pedal misoperation controlFitur TSS yang berfungsi untuk mencegah benturan atau tabrakan pada depan kendaraan saat parkir agar tidak menginjak gas alih-alih rem secara tidak sengaja.

Rear crossing traffic alert Fitur TSS yang mendeteksi kendaraan yang mendekat dari sisi belakang saat mundur keluar dari tempat parker, selain itu blind spot monitoring mengindentifikasai setiap objek di area blind spot kendaraan mengunakan teknologi radar.

Selain fitur keamana Toyota Raize juga sudah dilengkapi dengan audio head unit yang canggih, yaitu audio touchscreen 9”in untuk type 1.0T yang dilengkapi fitur T-link untuk koneksi HP anda ke audio.

Pada roda kemudi dilengkapi dengan Paddle shif, sehingga tetap dapat merasakan sensasi pergantian gigi secara manual walaupun menggunakan transmisi CVT, fitur ini tersedia pada type 1.0TGR Sport.

Fitur canggih lainya terdapat pada MID 7”in TFT atau biasa dikenal dengan spidometer petunjuk kecepatan dan rpm kendaraan, pada Toyota raize spidometernya sudah menggunakan full digital, dengan 4 tampilan yang dapat dirubah, membuat berkendara semakin menyenangkan.

Ada banyak pilihan warna pada Toyota Raize, total ada 12 warna yang dapat anda pilih, Khusus untuk type 1.0T ada pilihan warna two tone option yaitu black-white, black-red, black yellow SE, black-silver metallic, black-turquoise MM. Dan untuk semua type tersedia warna white, red, black, yellow SE, silver Metallic, Gray metallic, turquoise MM.

Toyota raize sudah bisa di pesan di Dealer Agung Toyota Bengkulu, dengan harga berkisar dari  Rp.239.000.000 – Rp.285.000.000. Toyota Raize juga mendapatkan program free service berkala sampai dengan 4 tahun atau 50.000km mana yang tercapai dahulu. Jadi Anda bebas biaya service selama 4 tahun/ 50.000km mana yang tercapai terlebih dahulu. (van/rls)

BANNER


BANNER


BANNER


BANNER

Berita Lainnya

Grand Opening Maniez Bakery & Cake, Referensi Jajanan Aneka Roti

  BENGKULU – Ingin referensi tempat jajanan aneka roti bakery & cake terbaru? Kunjungi Maniez …

%d blogger menyukai ini: