Home / Bengkulu Raya / TPG Cair Sebelum Lebaran

TPG Cair Sebelum Lebaran

MENANTI: Guru SD dan SMP di lingkup Pemkab Seluma menanti pencairan TPG tirwulan pertma yang tak kunjung cair. Ist/RB

SELUMA – Tunjangan Profesi Guru (TPG) di lingkup Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Seluma akan segera dicairkan sebelum lebaran. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Seluma Emzali, M.Pd.

“Untuk triwulan pertama tahun ini sudah diusulkan untuk pencairan, insya allah akan cair dalam minggu ini atau sebelum lebaran,” kata Emzali.

Ia mengatakan, TPG bulan Desember tahun lalu telah dicairkan, jadi tinggal untuk pencairan tiga bulan tahun ini yakni Januari-Februari dan Maret. Anggaran telah disediakan sebesar  Rp 16 miliar bagi guru dan tenaga pendidik dilingkup Pemkab Seluma. Besaran guru penerima beragam sesuai dengan masa kerja dan golongan.

“Pencairan akan langsung masuk ke rekening bagi guru penerima,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu guru SMP yang minta namanya tidak disebutkan, berharap agar TPG segera dicairkan karena saat ini sudah memasuki triwulan kedua bulan Mei TPG juga belum cair. Padahal TPG sangat diharapkan bisa cair setidaknya sebelum lebaran.

“TPG merupakan  tambah gaji sangat dinantikan bagi guru tetap, sampai saat ini juga belum cair padahal sudah bulan Mei,” ungkapnya.

Ia mengatakan, sampai saat ini belum diketahui apa penyebab TPG belum juga cair, apakah belum diusulkan atau memang belum ada pencairan dari pusat, tetapi biasanya jika pengusulan dilakukan dengan cepat secara otomatis pencairan juga dilakukan dengan cepat, jadi tergantung usulan dari daerah.

“Kita berharap agar proses  pencairan TPG segera dilakukan, hingga guru bisa menikmati lebaran dengan bahagia,” jelasnya. (juu)

Berita Lainnya

Tunggakan Iuran BPJS Kesehatan Rp 10,1 M

SELUMA –  Tunggakan pembayaran iuran BPJS Kesehatan di Kabupaten Seluma mencapai Rp 10,1 miliar. Tunggakan …

%d blogger menyukai ini: