Sabtu , 12 Juni 2021
BANNER


BANNER
Home / Berita Utama / Penerbangan di Bandara Fatmawati Buka Kembali Mulai 18 Mei 2021
BANNER



BANNER

Penerbangan di Bandara Fatmawati Buka Kembali Mulai 18 Mei 2021

Heru Karyadi

 

BENGKULU – Manajemen PT Angkasa Pura II Bengkulu menyebutkan 5 maskapai di Bandara Fatmawati Soekarno mulai Jumat (6/5) tidak melakukan penerbangan lagi. Lima maskapai yang tidak beroperasi lagi menjelang dan setelah Idul Fitri, yakni Citilink, Garuda, Lion, Batik air dan LCC Airlines.

Eksekutif General Manager Angkasa Pura, Heru Karyadi mengatakan tidak beroperasinya sementara maskapai tersebut berdasarkan Surat Edaran (SE) yang dikeluarkan oleh pemerintah terkait adanya pelarangan mudik menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H tahun 2021.

Heru menyebut pemberhentian operasi bagi maskapai di bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu dimulai sejak 6 Mei sampai dengan 17 Mei 2021. Sehingga diperkirakan penerbangan untuk umum dibuka kembali mulai 18 Mei. “Untuk bandara tetap beroperasi tapi penerbangannya yang tidak ada,” kata Heru.

Lanjut Heru, penerbangan bisa saja dilakukan dengan beberapa catatan yakni bukan untuk mengangkut penumpang yang mudik melainkan untuk hal-hal angkutan khusus dan logistik. “Kami lihat kondisi di lapangan, biasanya ada penerbangan dan itupun di carter. Namun kami juga memastikan bahwa penumpangnya dalam kategori non mudik,” demikian Heru. (cw1)

BANNER


BANNER


BANNER


BANNER

Berita Lainnya

Kawasan Terminal Betungan Kota Bengkulu Disinyalir Jadi Lokasi Prostitusi

  BENGKULU – Kawasan Terminal Betungan di Kelurahan Betungan Kecamatan Selebar Kota Bengkulu disinyalir menjadi …

%d blogger menyukai ini: