Selasa , 15 Juni 2021
BANNER


BANNER
Home / Metropolis / Cuaca Ekstrem, BPBD Siaga di Pantai Panjang
BANNER

Cuaca Ekstrem, BPBD Siaga di Pantai Panjang

PERINGATKAN: Petugas dari BPBD Kota Bengkulu memperingatkan pengunjung untuk tidak mandi di pantai. (cinny/RB Online)

 

BENGKULU – Cuaca ekstrem beberapa hari terakhir ini melanda Provinsi Bengkulu, termasuk di Kota Bengkulu. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bengkulu mengimbau masyarakat untuk tidak mandi pantai karena gelombang di perairan laut daerah ini mencapai ketinggian di atas 3 meter akibat cuaca ekstrem.

“Kita mengimbau masyarakat Kota Bengkulu, agar tidak mandi pantai karena gelombang di perairan laut Bengkulu, tinggi di atas 3 meter. Sehingga dikhawatirkan membahayakan keselamatan,” kata Kepala BPBD Kota Bengkulu Selupati.

Lanjut Selupati, pihaknya tidak mau kasus orang tenggelam meninggal digulung gelombang besar saat mandi di Pantai Pasir Putih, Kota Bengkulu kembali terulang lagi. “Karena itu, kita minta mereka tidak main mandi dipantai selama gelombang tinggi,” tegas Selupati.

Selupati menambahkan, BPBD akan mengawasi masyarakat yang berkunjung ke pantai untuk antisipasi hal-hal tidak diinginkan. Apalagi saat ini sedang musim hujan, cuaca tidak menentu dan sedang libur. “Ada beberapa masyarakat yang masih nekat mandi pantai, tapi kita sudah panggil menggunakan toa, memberitahu agar tidak mandi pantai,” pungkasnya. (cw1)

Berita Lainnya

DICATAT: Guru Honorer Tidak Punya Formasi Ikut Tes Tahap 1//Seleksi PPPK 2021

RB ONLINE – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) telah menerbitkan petunjuk teknis …

%d blogger menyukai ini: