Selasa , 15 Juni 2021
BANNER


BANNER
Home / Metropolis / Masyarakat Diingatkan Tak Mandi Pantai
BANNER

Masyarakat Diingatkan Tak Mandi Pantai

DIINGATKAN: Polisi saat mengingatkan warga agar tak mandi pantai karena kondisi air pasang. (Foto: Febi/RB)

 

BENGKULU – Pemprov Bengkulu telah mengeluarkan kebijakan selama libur lebaran tempat wisata dilakukan penutupan, tidak terkecuali pantai yang menjadi tempat wisata di Kota Bengkulu. Namun beberapa tempat wisata pantai masih didatangi para pengunjung seperti yang terjadi di Kawasan Pantai Jakat.

Dari pantauan lapangan hingga Jumat (14/5) siang kondisi pantai Jakat yang kerap dijadikan tempat wisata mandi pantai bagi wisatawan terpantau aman dan masih sepi, namun masih didapati sejumlah pengunjung yang melaksanakan mandi pantai di kawasan tersebut.

Menindaklanjuti hal itu, petugas gabungan dari Pos Pengamanan Lebaran 2021 Polres Bengkulu tepatnya di Pos Pengamanan Pantai Jakat melakukan imbauan kepada masyarakat untuk tidak mandi pantai agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Kanit Laka Polres Bengkulu, Ipda. Arief Abdullah selaku Perwira Pengendali Pos Pengamanan Pantai Zakat mengatakan, pihaknya melakukan imbauan kepada masyarakat agar tidak mandi pantai di kawasan tersebut.

“Tadi kita menemukan warga yang mandi pantai di kawasan pantai Jakat, jadi kita mengimbau masyarakat untuk tidak mandi pantai di kawasan pantai manapun terkhusus di pantai Jakat, karena ditakutkan kondisi air yang pasang dapat terjadi hal yang tidak diinginkan,” sampainya.

Menurutnya, sampai saat ini situasi masih terkendali, namun diperkirakan puncak keramaian bakal terjadi sore hari ini hingga dua hari kedepan. Pihaknya bersama petugas gabungan akan terus melakukan pemantauan di kawasan tersebut. (tok)

Berita Lainnya

DICATAT: Guru Honorer Tidak Punya Formasi Ikut Tes Tahap 1//Seleksi PPPK 2021

RB ONLINE – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) telah menerbitkan petunjuk teknis …

%d blogger menyukai ini: