Minggu , 25 Juli 2021
BANNER


BANNER


BANNER
Home / Uncategorized / pendidikan / SD Offline, SMP Online, PPDB Tetap Zonasi, 28 Juni Dimulai

BANNER


BANNER

SD Offline, SMP Online, PPDB Tetap Zonasi, 28 Juni Dimulai

Rosmayetti

BENGKULU – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bengkulu memutuskan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SD dan SMP di Kota Bengkulu akan mulai dilaksanakan 28 Juni mendatang. Dalam teknisnya nanti pendaftaran akan dilakukan dua cara, yakni online atau daring serta pendaftaran langsung ke sekolah tujuan.

Disdik Kota Bengkulu juga masih menerapkan sistem zonasi seperti tahun sebelumnya. Meskipun demikian, kepastian PPDB masih akan menunggu penerbitan Peraturan Walikota (Perwal) terkait teknisnya nanti. Kepala Disdik Kota Bengkulu, Rosmayeti melalui Kabid Pendidikan Dasar, Benni Rasdiwansyah mengatakan untuk pendaftaran tingkat SD akan dilakukan secara offline.

BACA JUGA: Siswa Belajar Daring, Wali Murid Diminta Jadi Guru Kedua

Sedangkan untuk SMP baik negeri maupun swasta akan dilaksanakan secara online atau daring. Nantinya pendaftaran itu akan dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Pihaknya telah menetapkan bahwa PPBD tahun ajaran tahun 2021/2022 akan mulai diadakan pada tanggal 28 Juni hingga 1 Juli. Yang mana saat ini masih dibentuk perwalnya untuk diterbitkan sebagai acuan teknis pendaftarannya. Pelaksanaan PPDB nanti akan sesuai jam kerja yakni mulai pukul 08.00 WIB hingga 14.00 WIB.

“Benar, mulai tanggal 28 Juni nanti PPDB untuk SD dan SMP dibuka,” sampai Benni. Baca Selanjutnya >>>

Berita Lainnya

Hasil Survey: Mayoritas Ortu Setuju PTM Terbatas

  RB ONLINE – Perhimpunan Pendidikan dan Guru (P2G) melakukan survei nasional terkait sikap orang …

%d blogger menyukai ini: