Minggu , 13 Juni 2021
BANNER


BANNER
Home / KESEHATAN / Vaksinasi Lanjut Usia di Kota Bengkulu Belum Mencapai Target
BANNER



BANNER

Vaksinasi Lanjut Usia di Kota Bengkulu Belum Mencapai Target

Susilwaty

 

BENGKULU – Vaksinasi Covid-19 dengan sasaran Lanjut Usia (Lansia) di Kota Bengkulu belum mencapai target. Dari target sasaran 70 persen lansia sudah harus mendapatkan suntik vaksin, namun di Kota Bengkulu sampai saat ini baru 16,52.

“Kami akan terus mensosialisasikan soal vaksinasi ini. Dan alhamdullilah laporan terakhir vaksinasi para lansia naik cukup signifikan, sekarang sudah 16,52 persen yang sudah di vaksinasi. Ini angka tertinggi diantara Kabupaten yang lainnya,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Bengkulu Susilawaty saat sosialisasi di Puskesmas Beringin Raya, Kamis (3/6) dalam rangka memperingati Hari Lanjut Usia.

BACA JUGA: Usulan Raperda Penanganan Covid-19 Ditolak Dewan

Lantaran sudah ada peningkatan terhadap vaksinasi dengan sasaran lanjut usia maka pihak Dinkes Kota Bengkulu akan terus menggenjot vaksinasi ini. Gunanya untuk melindungi diri dari Covid-19. “Insya Allah vaksin ini tidak ada efek sampingnya. Ibu-ibu bapak-bapak jangan takut. Jangan termakan berita yang belum kita lihat secara langsung. Vaksin ini gunanya melindungi diri, meningkatkan imun,” beber Susilawaty.

Pihaknya juga meminta masyarakat ikut andil dalam mensukseskan program pemerintah ini. “Ayo kita dukung program pemerintah. Paling tidak kita ikut vaksinasi untuk keamanan diri sendiri dan ini merupakan salah satu cara agar Covid-19 berakhir,” imbuh Susilwaty. (cw1)

BANNER


BANNER


BANNER


BANNER

Berita Lainnya

Pemprov Pastikan Biaya Klaim BPJS Terbayar

  BENGKULU – PascaZulkimaulub Ritonga mengundurkan diri dari jabatannya sebagai direktur Rumah Sakit Umum Daerah …

%d blogger menyukai ini: