Sabtu , 12 Juni 2021
BANNER


BANNER
Home / Hiburan / Ravi Minta Maaf kepada Red Velvet Terkait Single di Mini Album ROSES
BANNER



BANNER

Ravi Minta Maaf kepada Red Velvet Terkait Single di Mini Album ROSES

Ravi

SEOUL – Promosi minialbum terbaru Ravi ROSES diwarnai isu tak menyenangkan. Red Velvet, salah satu lagu di album yang dirilis pada Kamis (3/6) itu, dikritik. Warganet Korea menilai lirik lagu tersebut seakan mempermainkan Red Velvet, girlband asuhan SM Entertainment. Terutama di potongan lirik ”aku ingin mencicipi sedikit red velvet”. Ravi juga menggunakan Russian Roulette dan Dumb Dumb, judul lagu grup tersebut.

Kemarin (4/6) Ravi menyampaikan permintaan maafnya di media sosial. Personel VIXX itu menyatakan telah menghubungi langsung para personel dan staf agensi yang menaungi Red Velvet. ”Aku terus berkaca karena bertindak ceroboh terkait insiden ini. Bukan hanya sebagai Ravi, tapi juga sebagai seseorang yang memegang wewenang atas label GROOVL1N,” ungkapnya merujuk label yang dia dirikan.

Ravi mengakui, ketika produksi, dirinya tidak mengira lirik Red Velvet akan membuat pendengarnya merasa tidak nyaman. ”Lagu ini bertujuan untuk menyampaikan energi bahagia yang manis,” lanjut Ravi. Meski demikian, dia merasa bertanggung jawab karena membuat salah satu grup yang disebut dalam lagu, beserta fans, merasa tidak nyaman. Rapper kelahiran 15 Februari 1993 itu mengambil langkah tegas untuk mengakhiri kontroversi tersebut.

”Aku memutuskan menghapus lagu itu dari seluruh laman layanan musik setelah diskusi dengan perusahaan distributor. Aku berupaya menyelesaikannya dengan segera,” ungkapnya. Ravi juga berjanji lebih berhati-hati dalam produksi lagu. ”Sekali lagi, aku mohon maaf atas insiden ini. Aku akan bekerja untuk terus menghasilkan karya memukau tanpa mengecewakan kalian kelak,” lanjut dia.

Keributan terkait Red Velvet berlangsung setelah album serta lirik lagu di ROSES dirilis. Lagu Red Velvet disorot lantaran menggunakan Red Velvet sebagai referensi. Dari menyebut judul lagu hingga nama Yeri dan Soo-young, nama asli Joy. Penyebutan judul dan nama personel Red Velvet tersebut dinilainya hanya sebatas permainan kata supaya lagu terasa seru. Tapi, warganet Korea mempermasalahkan hal itu.

Ravi dinilai sembrono karena menulis lirik terkait musisi yang tidak dekat dengannya. Apalagi, dalam wawancara promosi ROSES, pemilik nama Kim Won-sik tersebut mengaku tidak akrab dengan Red Velvet. ”Aku mengenal mereka, tapi tidak secara personal,” paparnya.

Padahal, tahun lalu Ravi sempat berkolaborasi dengan maknae Red Velvet Yeri di remake lagu lawas Sorrow. Warganet pun makin berang lantaran lagu Red Velvet memiliki lirik yang berbau seksual. Karena itu, Ravi dianggap melakukan pelecehan lewat karya kolaborasi dengan solois Jamie itu. (fam/c9/ayi)

BANNER


BANNER


BANNER


BANNER

Berita Lainnya

Belum Genap Dua Pekan Dirilis, Disney Kembangkan Sekuel Cruella 

LOS ANGELES – Belum genap dua pekan sejak Cruella dirilis, Disney diberitakan tengah mengembangkan sekuel …

%d blogger menyukai ini: