Minggu , 13 Juni 2021
BANNER


BANNER
Home / KESEHATAN / Bengkulu Utara Masuk Zona Merah, Total 8.339 Kasus Covid-19 di Provinsi Bengkulu
BANNER



BANNER

Bengkulu Utara Masuk Zona Merah, Total 8.339 Kasus Covid-19 di Provinsi Bengkulu

 

Herwan Antoni

 

BENGKULU – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu Herwan Antoni menyampaikan, saat ini Kabupaten Bengkulu Utara berstatus zona merah. Berdasarkan data dari Satgas Pencegahan Covid-19 Provinsi Bengkulu, per 6 Juni ini diketahui Kabupaten Bengkulu Utara memiliki tambahan 38 kasus baru, sehingga keseluruhan kasus di sana ada 712 kasus.

Dari hasil laporan tim surveilans diketahui bahwa usai lebaran kemarin, jumlah kasus di Bengkulu Utara meningkat lebih banyak, dibandingkan daerah lainnya. “Klaster lebaran ini, karena penambahan kasus ada dilingkungan satu keluarga. Kalau secara umum di Provinsi Bengkulu ini tidak terjadi ya. Kecuali di Bengkulu Utara,” kata Herwan,

Herwan menjelaskan berdasarkan laporan dan analisis data Dinkes Bengkulu Utara, terjadi peningkatan kasus yang cukup tinggi setelah lebaran ini. Kemudian, setelah dilakukan investigasi terhadap kasus, diketahui kejadian kasus yang tinggi di Bengkulu Utara tersebut diindikasikan dari klaster lebaran.

“Kalau wilayah lainnya, secara umum tidak terjadi. Surveilans nya penambahan kasus ini terjadi pada keluarga, mereka ketemu keluarga yang beda kota. Dari situlah sumber penularan, ketika klaster itu jumlah banyak, setelah dilakukan penelusuran itu sumbernya sama,” ungkap Herwan.

Untuk diketahui, kemarin berdasarkan data dari Satgas Pencegahan Covid-19 Provinsi Bengkulu hari ini ada tambahan kasus sebanyak 63 kasus baru dengan didominasi kasus dari Bengkulu Utara sebanyak 38 kasus. Kemudian di Kota Bengkulu ada 7 kasus, Lebong ada 8 kasus, Bengkulu Tengah ada 1 kasus, Kepahiang ada 6 kasus, Kaur 2 kasus, dan Mukomuko 1 kasus.

“Sehingga total keseluruhan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Bengkulu mencapai 8.339 kasus. Ada juga 42 pasien sembuh, jadi kasus sembuh ada 7.313 pasien dari jumlah kasus positif,” demikian Herwan. (war)

BANNER


BANNER


BANNER


BANNER

Berita Lainnya

Pemprov Pastikan Biaya Klaim BPJS Terbayar

  BENGKULU – PascaZulkimaulub Ritonga mengundurkan diri dari jabatannya sebagai direktur Rumah Sakit Umum Daerah …

%d blogger menyukai ini: