Rabu , 28 Juli 2021
BANNER


BANNER


BANNER
Home / Olahraga / Copa America Ditunda

BANNER


BANNER

Copa America Ditunda

 

foto: conmebol.com/RBOnline

 

RB ONLINE – Pandemi Virus Corona (COVID)-19 telah mengakibatkan 472 ribu jiwa meninggal di Brasil. Fakta tersebut menjadi alasan mendasar Komisi Senat Brasil yang membawahi penyelidikan penanganan pandemi COVID-19, meminta pelaksanaan Copa America ditunda.

Banyaknya jumlah orang yang tewas membuat Brasil menjadi negara dengan korban jiwa tertinggi kedua di dunia, setelah Amerika Serikat.

Pun demikian, hal itu tidak menghentikan Presiden Jair Bolsonaro menerima penunjukan dari CONMEBOL sebagai tuan rumah Copa America 2021.

Brasil disebut menjadi tuan rumah setelah Kolombia ditarik karena gelombang protes sipil dan Argentina mundur karena lonjakan kasus COVID-19.

Dalam surat yang ditujukan untuk tim nasional Brasil, anggota komisi senat tersebut menyatakan baru 10,77 persen populasi negara itu mendapat vaksinasi dosis pertama hingga Jumat (4/6).

BACA JUGA: Euro 2020: Setiap Negara Boleh Bawa 26 Pemain

“Brasil tidak menyediakan keamanan sanitas untuk menggelar turnamen internasional sebesar ini.” “Selain menyebarkan perasaan aman dan normal yang semu, berbanding terbalik dengan realitas yang dirasakan warga Brasil, ini juga akan menimbulkan aglomerasi masyarakat dan memberi contoh keliru,” tulis surat itu yang dilansir oleh Reuters, Senin (7/6). Baca Selanjutnya >>>

Berita Lainnya

Eko Yuli Sumbang Perak Buat Indonesia

  RB ONLINE – Selain bulutangkis, cabang olahraga angkat besi tetap mampu mengangkat bendera Indonesia …

%d blogger menyukai ini: