Sabtu , 12 Juni 2021
BANNER


BANNER
Home / Bengkulu Raya / Bengkulu Tengah / 1000 Warga Bengkulu Tengah Diberi Pelatihan Komputer Gratis, Bupati Ferry: Kita Sangat Apresiasi
BANNER



BANNER

1000 Warga Bengkulu Tengah Diberi Pelatihan Komputer Gratis, Bupati Ferry: Kita Sangat Apresiasi

HADIR: Bupati Bengkulu Tengah Ferry Ramli saat menghadiri MoU kerjasama antara LPK Sulthoon 4M dengan kampus Unived. (Foto: Rusdi/RB Online)

 

BENGKULU TENGAH –  Sebanyak 1000 warga Kabupaten Bengkulu Tengah mendapat pelatihan komputer gratis. Pelatihan ini digelar oleh Lembaga Pelatihan dan Kursus (LPK) Sulthoon 4 M Bengkulu Tengah bekerjasama dengan Universitas Dehasen (Unived) Bengkulu. Diawali dengan penandatangan MoU, pembukaan pelatihan ini langsung dihadiri Bupati Bengkulu Tengah Ferry Ramli, di Hotel Tahura Bengkulu Tengah, Rabu siang (9/6).

Bupati Ferry sendiri sangat  mengapresiasi pelatihan yang diberikan secara gratis kepada masyarakat di Bengkulu Tengah, kerjasama antara LPK Sulthoon 4M dan Unived Bengkulu. Karena menjadi tempat bagi warga Bengkulu Tengah untuk belajar dan mendapatkan keahlian.

“Kita sangat apresiasi. Bagus sekali pelatihan seperti ini. Semoga anak-anak kita yang kurang mampu nantinya dapat kuliah di Universitas Dehasen dengan adanya pelatihan ini,” harap bupati.

Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Bengkulu Tengah Evi Susanti S.IP yang juga selaku Ketua Pembina LPK Sulthoon 4M, menerangkan, sebelumnya LPK dibawah naungannya ini sudah mengeluarkan lulusan sekitar 530 orang. Dan saat ini menyusul lagi 1000 peserta pelatihan komputer gratis, diluar peserta ujian paket A, Paket B, dan paket C. Dengan adanya MoU dengan kampus Unived Bengkulu diharapkan ada kontribusi kedepannya.

Seperti, adanya kebijakan dari kampus Unived untuk membuka kelas di Kabupaten Bengkulu Tengah mengingat di Bengkulu Tengah ada 11 kecamatan yang jaraknya cukup berjauhan. Sehingga dengan adanya kelas di Kabupaten Bengkulu Tengah dapat mengurangi beban finansial warga Bengkulu Tengah yang ingin belajar.

“Harapannya sih ada kelasnya disetiap kecamatan kalau siswa siswinya semakin banyak untuk masuk Unived ini,” kata Evi.

Hadir langsung saat penandatangan MoU antara Sulthoon 4 M Bengkulu Tengah dan kampus Unived, Rektor universitas Dehasen Bengkulu Prof. Dr. Kamaludin, S.E., M.M. Dikatakan Kamaludin, dengan adanya kerjasama yang bagus antara perguruan tinggi dengan lembaga pelatihan kursus ini diharapkan dapat membantu masyarakat yang berkeinginan untuk maju dan belajar serta masyarakat yang kurang mampu. (rds)

BANNER


BANNER


BANNER


BANNER

Berita Lainnya

Partai Golkar-United Russia Party MoU Sepakati Dorong Penguatan Investasi

  JAKARTA – Partai Golkar dan salah satu partai dari negara sahabat Rusia, United Russia …

%d blogger menyukai ini: