Jumat , 11 Juni 2021
BANNER


BANNER
Home / Bengkulu Raya / Curup Pos / Bupati Rejang Lebong: Jangan Tergantung APBD Murni
BANNER



BANNER

Bupati Rejang Lebong: Jangan Tergantung APBD Murni

Syamsul Effendi

 

CURUP – Bupati Rejang Lebong (RL) Drs. Syamsul Effendi, MM berharap, pencapaian dan realisasi visi misi yang mereka usung melalui rancangan strategis (restra) pembangunan di Kabupaten Rejang Lebong jangan tergantung dengan APBD murni saja. Apalagi saat ini seluruh daerah masih dalam kondisi pandemi Covid-19 dengan anggaran yang masih sangat terbatas, sehingga dinilai tidak akan mampu menutupi seluruh kebutuhan pembangunan.

Untuk itulah, terang Bupati Syamsul, dirinya berharap agar seluruh Organiasi Perangkat Daerah (OPD) bekerjak keras bahu membahu agar bisa mendapatkan anggaran dari APBD provinsi maupun APBN setiap tahun anggaran. Hal ini guna membantu dalam merealisasikan renstra pembangunan agar terwujudnya visi misi pembangunan setiap tahun anggaran.

‘’Saya berharap dalam upaya pelaksanaan visi misi melakukan upaya koordinasi dengan stakeholder terkait. Agar secara operasional program yang ditetapkan dalam renstra nanti berjalan dengan baik dan tepat sasaran. Serta visi misi pembangunan kita nantinya tidak hanya bergantung pada APBD murni saja,’’ sampai Bupati Syamsul.

Untuk itulah, tambah Bupati Syamsul, dalam upaya perwujudannya, seluruh Kepala OPD dan jajaran masing-masing dituntut untuk lebih aktif, kreatif dan inovatif. Dalam berusaha mencari sumber dana lain seperti, dana dekonsentrasi pada provinsi, dana DAK, dana tugas perbantuan dan dana pusat lainya yang tersebar pada Kementrian atau lembaga-lembaga terkait yang ada. ‘’Sekali lagi, ini agar upaya pencapaian visi dan misi pemerintah daerah tidak tergantung dari dana APBD kita yang sangat terbatas ini,’’ demikian Bupati Syamsul. (dtk)

BANNER


BANNER


BANNER


BANNER

Berita Lainnya

Datangi Warga Lembak di Binduriang, Rosjonsyah Ucapkan Terimakasih

CURUP – Wakil Gubernur Bengkulu Dr. H. Rosjonsyah Syahili, S.IP, M.Si, Rabu (26/5) malam secara …

%d blogger menyukai ini: