Jumat , 11 Juni 2021
BANNER


BANNER
Home / Hiburan / Dituduh Lakukan Pelecehan Seksual, Gofar Hilman Didepak dari Lawless
BANNER



BANNER

Dituduh Lakukan Pelecehan Seksual, Gofar Hilman Didepak dari Lawless

Gofar Hilman

JAKARTA – Nama penyiar radio Gofar Hilman mendadak trending mulai pagi hingga tadi malam di media sosial. Dia dituding telah melakukan pelecehan seksual terhadap seorang perempuan. Kejadian tersebut diungkap oleh pemilik akun Twitter @quweenjojo yang mengaku sebagai korban. Dia menyebutkan, peristiwa itu terjadi pada sebuah acara di salah satu kafe di Malang pada 2018.

Setelah acara, pemilik akun dengan nama Nyelaras itu ingin membuat video bareng Gofar untuk kebutuhan Instagram Story. Tiba-tiba, dia dipeluk erat dari belakang oleh mantan kekasih Putri Tanjung tersebut. Menurut dia, Gofar saat itu tengah mabuk.

Kemudian, tangan Gofar mulai menggerayangi tubuhnya. ’’Gue pakai dress selutut, tangan Gofar tiba-tiba masuk ke baju gue. Satu tangan dari atas, satu lagi dari bawah. Gue shock,’’ paparnya.

Dia sudah berusaha berontak dan meneriaki Gofar agar melepaskan tangannya, tapi tidak berhasil. Parahnya, tindakan tak senonoh itu disaksikan banyak orang.

Bukannya melerai, sekumpulan lelaki itu malah mengucapkan kalimat tak pantas yang membuat Nyelaras down. ’’Kondisinya rame banget cowok. Cuma teriak, ’Dienakin kok nggak mau?’ Gue langsung ngerasa rendah banget,’’ ungkapnya.

Berbekal satu video yang dibuat Nyelaras beberapa saat sebelum kejadian, kini dia mengumpulkan bukti-bukti lain. Dia meminta siapa pun yang menyaksikan peristiwa saat itu untuk menghubunginya segera.

Ada tujuh hal yang diharapkan Nyelaras setelah terbuka menceritakan hal itu. Pertama, dia ingin Gofar menyadari perbuatannya dan tak mengulanginya kepada siapa pun. Kedua, mengingatkan Gofar bahwa tidak semua orang mau melakukan apa saja dengannya. Ketiga, mengingatkan semua orang untuk berhati-hati dalam bertindak, meski di ruang publik.

Keempat, mengingatkan semua orang bahwa dilecehkan di ruang publik bukan sesuatu yang mengenakkan. Kelima, menolong orang yang dilecehkan adalah kewajiban semua orang. Keenam, jangan anggap remeh pelecehan sekecil apa pun. Terakhir, dia meminta semua orang yang berniat melakukan pelecehan untuk berpikir berkali-kali atas tindakan impulsif itu.

Tak lama, cuitan Nyelaras langsung ditanggapi Gofar. Pemain film Relationshit itu tak menampik bahwa dirinya berada di event tersebut. Namun, dia membantah telah melakukan pelecehan seksual. ’’Gue yakin tidak melakukan itu,’’ katanya.

Gofar berdalih, selama acara berlangsung hingga selesai, dirinya didampingi seorang panitia dan asisten pribadi. ’’Mereka jagain gue sampai masuk mobil,’’ jelasnya.

Tak ingin nama baiknya tercemar, Gofar berencana menyelesaikan masalah itu lewat jalur hukum. Namun, tak tertutup kemungkinan masalah tersebut bakal diselesaikan dengan cara lain. ’’Gue siap menyelesaikan masalah ini secara hukum, karena fitnah ini melibatkan nama gue,’’ tegasnya. Namun, hingga berita ini ditulis, baik Gofar maupun asistennya, Fadil, tidak merespons telepon Jawa Pos.

Buntut dari kasus tersebut, pemilik nama asli Abdul Gofar Hilman itu didepak dari usaha yang dirintisnya. Pemecatan Gofar diumumkan via akun Instagram resmi Lawless Jakarta. ’’Kami dari Lawless Jakarta berdiri bersama korban. Mulai hari ini, kami menyatakan bahwa Gofar Hilman sudah bukan bagian dari Lawless Jakarta.’’ Demikian bunyi penyataan Lawless. (shf/c18/ayi)

BANNER


BANNER


BANNER


BANNER

Berita Lainnya

Diangkat dari Kisah Nyata, The Conjuring: The Devil Made Me Do It Tampil Lebih Liar

MELANJUTKAN Universe film The Conjuring, seri ketiga bertajuk The Conjuring: The Devil Made Me Do …

%d blogger menyukai ini: