Jumat , 11 Juni 2021
BANNER


BANNER
Home / Metropolis / PWI Peduli Lingkungan, Gelar Aksi Penghijauan Tanam 1000 Pohon
BANNER



BANNER

PWI Peduli Lingkungan, Gelar Aksi Penghijauan Tanam 1000 Pohon

TANAM POHON: Masih dalam rangkaian kegiatan HPN tahun 2021, PWI menggelar aksi penghijauan di kawasan Taman Pantai Berkas. (Foto: Heru/RB Online)

 

BENGKULU – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) menggelar aksi penghijauan dan bersih pantai di Kawasan Pantai Berkas RT 1 Kelurahan Anggut Bawah Kota Bengkulu. Kegiatan ini masih dari rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021 akan digelar Jumat (11/6) mulai pukul 08.00 WIB.

Aksi penanaman pohon dan bersih pantai ini juga melibatkan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Provinsi, jajaran pengurus PWI Provinsi Bengkulu, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov dan Pemkot Bengkulu.

Hadir langsung Wakil Walikota Bengkulu, Danrem 041 Gamas/Bengkulu, Kabid Humas Polda Bengkulu, Wakajati Bengkulu, Danlanal Bengkulu, Dirut Bank Bengkulu, Pimpinan Media Masa, Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, Kadis Kominfosan provinsi dan kota, dan Kepala BP DAS.

Ketua PWI Provinsi Bengkulu, Zacky Antony, SH, MH mengatakan, kegiatan penanaman 1000 pohon dalam rangka HPN ini sudah ada sejak bulan Februari lalu. Namun, program penanaman seribu pohon ini memang tidak dipusatkan di satu lokasi saja tapi menyebar. Seperti di Betungan, Pagar Dewa, Sungai Hitam dan lokasi lainnya.

“Manfaat penanaman pohon ini akan kita rasakan tahun-tahun berikutnya. Tentunya kita masih ingin menghirup udara asri nan segar. Paling tidak kita mencegah terjadinya kerusakan lingkunga. Apalagi tingkat kesadaran anak muda ke lingkunganpun biasa aja,” kata Zacky.

Mewakili Gubernur Bengkulu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Bengkulu Sorjum Ahyan, memberikan apresiasi atas kegiatan penanaman pohon dan aksi bersih pantai ini. Ini bertujuan untuk melestarikan lingkungan pantai dan memperbaiki kerusakan alam.

“Atas nama Provinsi Bengkulu kami menyambut baik atas partisipasi PWI Bengkulu untuk merawat lingkungan kita dengan menanam pohon. Gerakan perbaikan lingkungan bersama-sama ini pada akhirnya bermanfaat pada kehidupan kita bersama,” bebernya.

Sementara itu, Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi mewakili walikota dalam sambutannya juga memberikan apresiasi atas yang dilakukan oleh PWI karena telah menunjukkan kepeduliannya terhadap lingkungan.

“Saya sangat apresiasi sekali kegiatan yang dilakukan PWI hari ini, manfaatnya begitu luar biasa. Lingkungan ini harus sama-sama kita urus. Kota ini milik kita bersama. Kita harus bersinergi dan berkolaborasi,” ujar Dedy. (cw1/key)

BANNER


BANNER


BANNER


BANNER

Berita Lainnya

Dugaan Pungli di Pasar Panorama, Jualan di Jalan, PKL Ngaku Bayar

BENGKULU – Kondisi kawasan sekitar Pasar Panorama, semakin semrawut dengan maraknya pedagang kaki lima (PKL) …

%d blogger menyukai ini: