Selasa , 24 Agustus 2021
BANNER


BANNER


BANNER
Home / Inspiring / Deden Noy Kini, Setelah Terkenal dan Menerima Drum Langsung dari Idola

BANNER


BANNER

Deden Noy Kini, Setelah Terkenal dan Menerima Drum Langsung dari Idola

Deden Noy. Drummer Bengkulu Selatan
HADIAH: Deden Pramana mencoba seperangkat drum pemberian drummer

 

MENGIDOLAKAN musisi dunia sekelas Mike Portnoy, mantan drummer Dream Theater, tidak hanya membuat Deden Pramana (29) alias Deden Noy ikut terkenal.

Lebih dari itu, apresiasi yang tinggi disampaikan langsung Mike Portnoy lantaran bakat Deden menabuh drum hasil rakitan berbahan homemade kit. Satu set drum dihadiahkan Mike Portnoy untuk Deden agar lebih terasah bakatnya, telah tiba.

BACA JUGA: Deden “Portnoy”, Setelah Dipuji eks Drummer Dream Theater Kini Dilirik Personel J-Rock

Bermain drum sejak duduk di bangku SMP sekitar tahun 2005, sejak itu juga Deden mulai mengidolakan Mike Portnoy yang saat itu masih personel Dream Theater. Berbagai lagu andalan grup band progressive metal papan atas dunia asal Amerika Serikat itu dimainkan oleh Deden melalui drum yang ia rental.

Hingga tahun 2020 Deden tetaplah Deden. Tidak banyak berubah. Berkat bakatnya bermain musik ia sering dipanggil untuk memainkan organ tunggal di Kota Manna, Bengkulu Selatan.

Dari panggung ke panggung ia tampil bermain organ tunggal. BACA JUGA: Siapkan Konser Tunggal, Drummer Deden Pramana

Memasuki tahun 2020, kondisi dan situasi daerah berubah dimana pandemi Covid-19 membuat aktivitas masyarakat mulai dibatasi oleh pemerintah. Termasuk kegiatan keramaian, yang salah satunya larangan acara musik seperti organ tunggal.

Hal inilah membuat aktivitas Deden Noy bermain musik lebih banyak di rumah. Atas kondisi demikian, Ia mulai berfikir untuk melakukan inovasi. BACA JUGA: Sekolah HighScope Indonesia Bengkulu Siap Menyambut Tahun Ajaran Baru 2021/2022

Kreativitas yang ia buat yakni membuat drum dari barang bekas (homemade kit). Sebab untuk membeli alat drum, Deden mengaku tidak mampu. Apalagi kebutuhan ayah dari putra sulung Tama ini cukup banyak. Dia memiliki seorang istri, Fitria Aprita dan dua orang putra yang harus dicukupi nafkahnya.

Setelah drum dari barang bekas mirip seperti drum umumnya, Deden mulai memainkan berbagai lagu. Khususnya hits Dream Theater. Permainan apiknya tidak diragukan, meskipun memainkan drum terbuat dari barang bekas tidak menjadikannya minder.

Baca Selanjutnya >>>

Berita Lainnya

Bayi Dibuang Jadi Rebutan Netizen: “Tolong, Yang Menemukan Kasih Dengan Saya”

  RB ONLINE –  Bayi berjenis kelamin perempuan, yang dibuang orangtanya di kawasan Hutan Lindung …

%d blogger menyukai ini: