Minggu , 25 Juli 2021
BANNER


BANNER


BANNER
Home / Bengkulu Raya / Curup Pos / Petani Rejang Lebong Sulap Bekas Kebun Kopi jadi Kebun Apel, Dibuka untuk Agrowisata

BANNER


BANNER

Petani Rejang Lebong Sulap Bekas Kebun Kopi jadi Kebun Apel, Dibuka untuk Agrowisata

APEL: Suli pemilik kebun apel menunjukan beberapa pohon apel yang akan dipanen buahnya pada Juli 2021 mendatang. (Foto: Wanda/RB)

SINDANG DATARAN – Warga Desa IV Suku Menanti Kecamatan Sindang Dataran Kabupaten Rejang Lebong, Suli (54) cukup memiliki ide brilian. Bekas kebun kopi miliknya dibabat dan disulap menjadi kebun apel sejak beberapa tahun belakangan.

Bahkan saat ini kebun apel miliknya sudah ada yang dua kali dipanen dan dijual hasilnya. BACA JUGA: Sapi Terpapar Jembrana Tetap Aman Dikonsumsi

Dijelaskan Suli, tanaman apel miliknya ada empat jenis apel dan dua diantaranya yang sudah berproduksi.

‘’Total luas kebun kita ini lebih kurang 750 meter persegi dan ditanami 550 batang batang apel dengan empat jenis berbeda. Dua jenis yaitu apel hijau manalagi dan apel merah jenis ana yang sudah produksi sebanyak 250 batang, sisanya dua jenis lagi yaitu apel wanglin dan Apel rumbeuty,’’ terang Suli.

Dilanjutkan Suli, saat ini kebun apel miliknya memang sudah dibuka untuk agrowisata dan terbuka untuk umum. Di mana mereka hanya memungut Rp 10 ribu untuk setiap pengunjung yang ingin berwisata di kebun apel miliknya.

‘’Untuk tahun ini mudah-mudahan pada Juli 2021 mendatang kita akan panen lagi,’’ imbuh Suli. BACA JUGA: Pencuri Kotak Amal Terekam CCTV

Sementara itu, Kades IV Suku Menanti Kecamatan Sindang Dataran, Jumari yang dikonfirmasi mengatakan, potensi perkebuan apel tersebut juga cukup menarik perhatian mereka dan diakui memiliki potensi yang cukup besar untuk dikembangkan.

‘’Rencananya banyak masyarakat yang akan merubah kebuh kopi mereka menjadi kebun apel. Karena memang potensi untuk mensejahterahkan petani cukup bagus,’’ singkat Jumari. (dtk)

SIMAK brita Video 

Berita Lainnya

Right Issue BRI Disetujui, Holding Ultra Mikro Segera Terbentuk Beri Manfaat bagi Pelaku Usaha

    JAKARTA– Holding BUMN Ultra Mikro (UMi) sebagai rencana strategis pemerintah memperkuat ekosistem usaha …

%d blogger menyukai ini: