Sabtu , 24 Juli 2021
BANNER


BANNER


BANNER
Home / Bengkulu Raya / Curup Pos / 23 Tahun Mapasta IAIN Curup, Gelar Event Lintas Alam, Boldering, Hingga Pelatihan Jurnalistik Alam Bebas

BANNER


BANNER

23 Tahun Mapasta IAIN Curup, Gelar Event Lintas Alam, Boldering, Hingga Pelatihan Jurnalistik Alam Bebas

PELATIHAN: Pelatihan Jurnalistik Alam Bebas yang digelar Mapasta IAIN Curup Kabupaten Rejang Lebong, Sabtu (19/6) menghadirkan pemateri Pemimpin Redaksi RB Online (rakyatbengkulu.com), Heri Aprizal, SP. (foto: ist/rb)

CURUP – Merayakan usia yang ke-23 tahun tepat pada 23 Juni 2021, Mahasiswa Pecinta Alam (Mapasta) Institut Agama Islam (IAIN) Curup Kabupaten Rejang Lebong menggelar serangkaian event. Perayaan Dies Natalis tahun ini terasa berbeda, lantaran dilaksanakan di tengah pandemi Covid 19.

BACA JUGA: Orangtua Resah, Dewan Setuju Game Online Diblokir

Kegiatan tetap dilaksanakan secara Luring terbatas, namun dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Acara dipusatkan di objek wisata Bukit Batu Lantana Desa Air Meles Atas Kecamatan Selupu Rejang. Serangkaian kegiatan digelar, mulai dari lintas alam, boldering, hingga pelatihan jurnalistik alam bebas. Serta serangkaian kegiatan lainnya.

Dies Natalis Mapasta ke-23 ini dimulai 15 – 21 Juni 2021, dengan mengusung tema Maju Bersama Kita Kuat Bersinergi Lestari Alam. Puncak kegiatan diakhiri dengan upacara dan malam puncak pada 22 Juni 2021.

Ketua Umum Mapasta IAIN Curup, Bintang Andanik P menuturkan, acara pembukaan Dies Natalis pada 15 Juni sekaligus crosscheck dan check up kesehatan peserta yang dibantu KSR PMI IAIN Curup. Kemudian, pada 16 Juni dilanjutkan dengan pelaksanaan lomba lintas alam desa dan boldering alam bebas.

“Kegiatan lomba ini diikuti oleh Siswa Pecinta Alam (Sispala), Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala), Komunitas Pecinta Alam (KPA), serta umum. Lomba berlangsung sangat meriah dan tertib,” terangnya.

Tak hanya serangkaian lomba, lanjut Bintang, pihaknya juga mengadakan Pelatihan Jurnalistik Alam bebas. Pelatihan ini diadakan selama 3 hari dengan materi dan praktik langsung ke alam. Salah satunya kegiatan yang digelar Sabtu (19/6) dengan menghadirkan pemateri Pemimpin Redaksi Rakyat Bengkulu Online (rakyatbengkulu.com), Heri Aprizal, SP.

Ada dua materi yang disampaikan, yakni teknik penulisan berita, dan mobile journalism. Peserta tak hanya mendapatkan teori, namun juga praktik langsung produksi berita. Khusus praktik mobile journalism, peserta memproduksi konten video berita dari smartphone.

“Praktik mobile journalism sekarang menjadi tren. Siapapun bisa memproduksi konten video berita dengan prinsip-prinsip jurnalistik hanya dengan smartphone sebagai studio produksinya,” ujar Heri, Sabtu (19/6).

Dengan bertambahnya usia Mapasta ke-23 ini diharapkan bisa menjadikan anggota Mapasta lebih banyak memberikan manfaat dan karya terbaik bagi kemajuan organisasi, kampus dan masyarakat sekitar. (rls)

Simak Video Berita

Berita Lainnya

Pastikan Obat dan Oksigen Tidak Ditimbun, Polres Rejang Lebong Datangi Distributor dan Apotek

  CURUP – Polres Rejang Lebong (RL) melalui Unit Tindak Pidana Tertentu (Tipidter) Satuan Reserse …

%d blogger menyukai ini: