Selasa , 27 Juli 2021
BANNER


BANNER


BANNER
Home / Bengkulu Raya / Mukomuko / 2022, SAKTI Diterapkan

BANNER


BANNER

2022, SAKTI Diterapkan

MUKOMUKO – Penggunaan Sistem Aplikasi Keuangan Tingkat Instansi (SAKTI), akan diterapkan sepenuhnya di Kabupaten Mukomuko tahun 2022 mendatang. Aplikasi ini wajib digunakan seluruh instansi vertikal.

“SAKTI berbasis internet akan diimplementasikan secara penuh pada tahun 2022. Saatnya seluruh instansi vertikal di Mukomuko terus berkolaborasi, supaya penerapan SAKTI bisa lebih cepat siap,” kata Rusli.

Oleh sebab itu, instansi terkait perlu melakukan persiapan implementasi SAKTI. Banyak kelebihan jika seluruhnya nanti menggunakan aplikasi tersebut. Diantaranya, aplikasi itu bisa diakses dimanapun, selagi tersedia jaringan internet. Selain itu, SAKTI juga mempercepat proses penyaluran dana APBN.

“Dengan menggunakan aplikasi ini, setelah SPM disetujui maka secara otomatis data elektronik pengajuan SPM akan masuk ke KPPN. Dan itu akan terdapat notifikasi di KPPN, sehingga dapat langsung diproses menjadi SP2D,” terangnya.

Disebut Rusli, SAKTI menciptakan simplifikasi dalam pengelolaan keuangan Negara. Dengan hanya menggunakan satu aplikasi ini, maka mulai dari proses perencanaan, penganggaran, pelaksanaan anggaran sampai pelaporan keuangan, dapat dilakukan dan terhubung dalam satu aplikasi tersebut.

“Sementara ini, penerapan aplikasi ini ditekankan pada instansi vertikal yang ada di Kabupaten Mukomuko. Kita sudah menggelar Focus Group Discussion (FGD) untuk implementasi aplikasi SAKTI,” tukasnya.(hue)

Berita Lainnya

Penyaluran BLT-DD Harus Sesuai Bulan

    MUKOMUKO – Pemerintah desa (pemdes) didesak cekatan dalam mengurus pencairan dan penyaluran bantuan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: