Sabtu , 24 Juli 2021
BANNER


BANNER


BANNER
Home / Inspiring / Raih Grand Award di Ajang Internasional, Siswa SMAN 10 Pentagon Kaur Taklukan Peserta 21 Negara

BANNER


BANNER

Raih Grand Award di Ajang Internasional, Siswa SMAN 10 Pentagon Kaur Taklukan Peserta 21 Negara

MEMBANGGAKAN: Siswa SMAN 10 Pentagon Kabupaten Kaur meraih emas di ajang internasional bersama Guru Mata Pèlajaran Fisika dan Kepala Lab Renewable Energy, Amelia S.Pd. (Foto: Ist/RB)

 

KAUR – Siswa SMAN 10 Pentagon Kabupaten Kaur mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Setelah enam siswa terbagi menjadi dua tim mewakili Indonesia meraih enam mendali emas dan mendapat  Grand Award  di  kompetisi bertaraf internasional bertajuk “World Science Environment and Engineering Competition” (WSEEC) 2021.

Kompetisi ini diselenggarakan Indonesian Young Scientist Association (IYSA) pada tanggal 17-19 Juni di Jakarta Global University. BACA JUGA: Siswa SMAN 10 Pentagon Dominasi 10 Besar BJB

Kegiatan yang diselenggarakan selama tiga hari tersebut, ada 250 tim dari 21 negara berkompetisi dalam empat katagori.  Indonesia mengirimkan dua tim dari Siswa SMAN 10 Pentagon Kabupaten Kaur itu, tergabung tim pertama.

Yakni Anggota Dwi Patra Biguna siswa kelas X dan Muhammad Rafly Hidayat, kemudian Deri Amanda Ricola Siswa Kelas XI. Tim pertama ini, dengan Project Tittle Eefektifitas Vime Sebagai Media Publikasi dan Edukasi Budaya serta Sejarah Daerah di Indonesia, mampu merebut mendali emas di katagori II.

Perwakilan Indonesia selanjutnya dengan  beranggotakan  Habibullah siswa Kelas XI, Haikal Alfadrick C. S siswa Kelas XI dan Alfarizki Putra Mashun Kelas XI juga meriah emas setelah berhasil  mempresentasikan penelitian yang berjudul, Making Solid Soap with Kirinyuh Leaves (Chromolaena odorata I.).

Kepala SMAN 10 Pentagon Yeye Hendri, mengatakan siswa-siswa terbaiknya itu dengan meraih mendali emas,  mendapat nilai tertinggi dari seluruh katagori sehingga meraih Grand Award. BACA JUGA: Banyak Temuan Pelanggaran Prokes, Perbup dan SE Penanganan Covid-19 di Kaur Bakal Direvisi

Yeye mengapresiasi siswa-siswa tersebut, dengan yang diupayakan pihaknya dengan memfasilitasi minat dan bakat peserta didik secara menyeluruh,  sehingga mampu melalui  tahapan-tahapan persiapan sampai pada memenuhi Letter of Acceptance (LoA) Surat dari President IYSA Nomor. 0111/EI/IYSA/WSEEC/IV/2021.

Sehingga terpilih didelegasikan mengikuti kegiatan bertaraf internasional dan mengharumkan nama Indonesia. “Kami segenap pendidik dan tenaga kependidikan SMAN 10 Pentagon tentunya sangat bersyukur sekaligus turut berbangga serta menaruh apresiasi yang tinggi atas pencapaian prestasi gemilang ini. Melalui kompetisi yang bergengsi ini peserta didik SMAN 10 Pentagon telah mampu membawa nama baik pendidikan di daerah pada ajang internasional di bidang Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK),” katanta dengan bangga.

Baca Selanjutnya >>>

Berita Lainnya

Telkomsel Ajak Masyarakat Lakukan #YangKitaBisa untuk Saling Bantu Hadapi Pandemi Covid-19

  JAKARTA– Sebagai bagian dari bangsa Indonesia yang tengah menghadapi pandemi, Telkomsel berupaya untuk menempatkan …

%d blogger menyukai ini: