Sabtu , 24 Juli 2021
BANNER


BANNER


BANNER
Home / Opini / Ikhtiar Menghadapi Pandemi Covid-19

BANNER


BANNER

Ikhtiar Menghadapi Pandemi Covid-19

Rohidin Mersyah

 

MENGAWALI bulan Juli 2021 ini atas takdir Allah SWT saya terpapar Covid -19. Meskipun kondisi badan yang terasa sehat karena termasuk dalam kategori Orang Tanpa Gejala (OTG), sejak keluarnya hasil tes Swab dan PCR yang menyatakan positif Covid-19 saya telah melaksanakan isolasi mandiri sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku.

Dan hasil positif ini keluar setelah banyak tes sweb dan PCR yang sudah saya lakukan sejak awal tahun 2020 ketika pandemi Covid 19 melanda selalu menyatakan negatif.

Tentu kita tidak dapat menolak jika virus ini sudah menyerang diri kita, namun dengan berbagai ikhtiar yang telah kita lakukan seperti vaksinasi Covid-19 yang lengkap telah membuat kekebalan imun meningkat, sehingga gejala yang ditimbulkan oleh Covid-19 ini tidak begitu terasa bahkan dapat dikatakan saya dalam keadaan baik-baik saja.

Pandemi Covid yang melanda Indonesia saat ini sedang mengalami lonjakan yang begitu tinggi. Tidak hanya di kota-kota besar, lonjakan kasus Covid-19 juga terjadi di Provinsi Bengkulu.

Tercatat sebanyak 2057 orang yang telah dinyatakan Positif Covid -19 dibulan Juni 2021 ini, angka ini merupakan angka tertinggi sejak Covid mewabah di awal tahun tahun 2020.

Total keseluruhan Konfirmasi Positif sampai dengan tanggal 5 Juni 2021 sudah mencapai 10.877 Kasus dimana 1600 Orang masih berstatus Konfirmasi aktif, 231 Orang meninggal dan 9.046 Orang sudah dinyatakan sembuh.

Angka Statistik ini menjadi warning untuk kita dalam menghadapi pandemi saat ini yang masih saja cenderung meningkat setiap harinya.

Lonjakan kasus pandemi yang terjadi akhir-akhir ini lebih pada abainya kita melaksanakan protokol kesehatan dalam melaksanakan aktivitas keseharian karena menganggap bahwa pandemi ini sudah akan berlalu. Selain itu masuknya varian baru Covid-19 yang menurut para ahli lebih mudah menular dan memiliki gejala yang berbeda dapat menjadi penyebab lonjakan kasus akhir-akhir ini.

Ikhtiar bersama

Dari pandemi Covid 19 ini telah menyebabkan banyak perubahan berbagai tata kehidupan masyarakat Termasuk di fasilitas-fasilitas kesehatan.

Dengan semakin banyaknya masyarakat terpapar Covid-19 ini juga menyebabkan perubahan dalam sistem kesehatan yang kita miliki, tingkat keterisian tempat tidur rumah sakit yang tinggi karena diisi oleh pasien Covid, hingga kewalahannya tenaga kesehatan sebagai garda terdepan dalam menangani Covid-19 ini. Baca Selanjutnya >>>

Berita Lainnya

Pajak Sembako

Oleh: Dahlan Iskan UNTUNG dokumen publik ini bocor. Diskusi publik pun bisa terjadi –meskipun kacaunya …

%d blogger menyukai ini: