Kamis , 26 Agustus 2021
BANNER


BANNER


BANNER
Home / News Update / Lepas 28 Atlet ke Tokyo, Menpora: Anggap Ini Olimpiade Terakhir

BANNER


BANNER

Lepas 28 Atlet ke Tokyo, Menpora: Anggap Ini Olimpiade Terakhir

olimpiade
OLIMPIADE : Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali melepas kontingen Indonesia yang akan berlaga di Olimpiade Tokyo 2020 dari Istana Negara, Jakarta, Kamis (8/7). Sedangkan para atlet yang mengikuti pelepasan ini melalui virtual. (Foto: Rusman – Biro Pers Sekretariat Presiden)

 

RB ONLINE –  Sebanyak 28 atlet Indonesia akan dikirimkan untuk mengikuti Olimpiade Tokyo 2020, pada 23 Juli-10 Agustus 2021. Adapun ada 8 cabang olahraga yang akan diikuti dalam Olimpiade Tokyo 2020 ini, yaitu cabang atletik, panahan, rowing (dayung), menembak, bulu tangkis, angkat besi, senam dan selancar.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali pun berpesan kepada para atlet yang terpilih untuk berjuang meraih medali dalam cabang olahraganya masing-masing.

BACA JUGA: Bengkulu Hanya Kirim 28 Atlet PON, Lima Diantaranya Berangkat Mandiri  

“Harapan saya dan seluruh rakyat Indonesia supaya para atlet sekalian tidak menyia-nyiakan kesempatan ini,” jelas dia dalam Pengukuhan Tim Indonesia untuk Olimpiade Tokyo 2020 secara daring, Kamis (8/7).

Ia berkata kepada para atlet untuk berpikir bahwa ini adalah kesempatan terakhir yang dapat dijalani seumur hidup. Dengan begitu, menurutnya olimpiade ini dapat dimaksimalkan.

“Anggaplah ini adalah olimpiade terakhir yang anda ikuti, anda jangan berpikir kalau gagal di olimpiade ini, anda punya kesempatan untuk 4 tahun ke depan, hilangkan pikiran itu,” tuturnya.

“Tanamkan dipikiran Anda bahwa ini olimpiade terakhir, maka bila perlu harus mati di tengah lapangan demi memperjuangkan merah putih dan demi harkat dan harga diri bangsa Indonesia dan tentu kebanggaan untuk anda dan keluarga,” sambung Amali.

Usaha keras dari berbagai pihak diharapkan dapat terbayar dengan perolehan medali dari para atlet. Ia menegaskan agar kontingen terpilih tidak menyerah sebelem kompetisi berakhir.

“Naman anda akan dikenang sebagai pahlawan yang dapat mengharumkan nama bangsa dan bisa menjadi pahlawan yang menjadi kebanggaan masyarakat Indonesia karena sudah meraih medali untuk olahraga di tingkat internasional,” ujarnya.

Selain itu, para atlet serta official diminta untuk menjaga kesehatan selama kompetisi berlangsung. “Jaga kesehatan karean kita bertanding dalam suasana Covid-19. Jangan sampai gugur akibat tidak disiplin prokes. Tunjukkan anda pantas mewakili rakyat Indonesia,” tandas dia.(JPG/RBOnline)

Berita Lainnya

Warga Rawa Makmur Terkena Peluru Nyasar

  BENGKULU – Warga Jalan Kalimantan Kelurahan Rawa Makmur Kecamatan Muara Bangkahulu dihebohkan dengan peristiwa …

%d blogger menyukai ini: