Senin , 23 Agustus 2021
BANNER


BANNER


BANNER
Home / Bengkulu Raya / Hujan Deras, Tiga Desa di Seluma Terendam Banjir, Jembatan Putus

BANNER


BANNER

Hujan Deras, Tiga Desa di Seluma Terendam Banjir, Jembatan Putus

BANJIR : Ketinggian air mencapai sepinggang orang dewasa dan menyebabkan rumah warga terendam. (Foto: Ilham/RB)

SELUMA – Hujan deras disertai angin kencang pada Senin malam (12/7) mengakibatkan tiga desa di Kecamatan Lubuk Sandi terendam banjir. Diantaranya, Desa Sakaian, Desa Padang Pelasan, Desa Gunung Agung.

BACA JUGA: Gelombang Tinggi Intai Perairan Bengkul

Lokasi dan jumlah rumah yang terdampak banjir akibat curah hujan yang tinggi serta luapan air sungai, yaitu di Desa Sakaian Kecamatan Lubuk Sandi sebanyak 13 unit rumah terendam banjir. Antara lain 12 rumah genangan air setinggi 50 cm dan 1 unit rumah setinggi 30 cm.

Lalu, di Desa Gunung Agung Kecamatan Lubuk Sandi sebanyak 50 unit rumah lebih terendam banjir dengan ketinggian air sekitar 50 cm. “Keluarga atau korban yang rumahnya terdampak banjir saat ini mengungsi sebagian di masjid dan tempat yang tinggi,” kata Kepala BPBD Seluma Arben Muktiar melalui Kabid Kedaruratan Bencana BPBD Seluma Fauzan Aroni.

Dilanjutkannya, untuk Desa Padang Pelasan Kecamatan Air Periukan rumah yang terendam banjir sekitar 14 unit dan diantaranya sekitar 10 unit ketinggian air sekitar 150 cm. Serta jalan lintas Desa Padang Pelasan sempat tergenang air setinggi 1 meter.

“Pagi ini air sudah mulai surut dari ketinggian 1 meter terkakhir air sudah 50 cm,” jelasnya.

Tak hanya itu, jembatan penghubung Desa Arang Sapat dan Dusun Tengah Kecamatan Lubuk Sandi, saat ini terputus dan tidak bisa dilalui warga.

“Informasinya seperti itu, saat ini petugas sedang melakukan pengecekan,” terangnya. BACA JUGA: Hujan Badai, Ruang Rawat Darurat Covid-19 RSHD Kota Bengkulu Kebanjiran

Adapun bencana banjir dan kerusakan fasilitas umum ini disebabkan cuaca buruk yang melanda Kabupaten Seluma sejak Senin siang. Hujan juga menyebabkan meluapnya sungai, hingga akhirnya merendam rumah warga.

“Petugas masih berjaga-jaga di beberapa titik banjir dan melakukan evakuasi bagi warga yang membutuhkan,” sampainya.(juu)

Simak Video Berita

Berita Lainnya

Usai Wabup Cabut dari Rumdin, Istri pun Mundur dari Jabatan Ketua GOW

  KEPAHIANG – Belum genap setahun menjabat, sinyalemen keretakan pimpinan di Kabupaten Kepahiang mulai menyeruak. …

%d blogger menyukai ini: