Selasa , 27 Juli 2021
BANNER


BANNER


BANNER
Home / News Update / MAN 1 Model Belajar Daring, di Masa Pandemi Siswa Tetap Aktif Berprestasi

BANNER


BANNER

MAN 1 Model Belajar Daring, di Masa Pandemi Siswa Tetap Aktif Berprestasi

DARING: Kepala MA, Dewan guru dan OSIS MAN 1 Model Kota Bengkulu saat mengikuti Matsama atau masa perkenalan siswa baru secara online

BENGKULU – MAN 1 Model Kota Bengkulu salah satu Madrasah Aliyah (MA) menjadi sekolah favorit dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2021/2022. Ada 385 siswa baru yang diterima, bertambah dua kelas dari tahun sebelumnya yang hanya dibuka untuk 10 kelas.

Kepala MAN 1 Model Faisal Abdul Aziz,.M.Ag mengatakan, penambahan kelas dilakukan karena melihat tingginya minat yang ingin masuk madrasah. Bahkan sejak tahun  2008-2020  yang kelas agama hanya ada satu ditambah satu kelas lagi guna membranding ciri khas dari madrasah.

Pada awal tahun ajaran 2021/2022 sebanyak 385 siswa siswi ini mengikuti Matsama (Masa Ta’arup siswa/siswi Madrasah) secara virtual/daring. Dilaksanakan OSIS dan guru sebagai pengisi materi yang mengenalkan tentang madrasah mulai dari lingkungan, prasarana hingga akademik dan prestasi sekolah baik lokal maupun nasional.

“Untuk aktivitas pembelajaran sudah aktif semua secara daring yang diikuti siswa/siswi. Menyesuaikan jadwal pembelajaran yang sudah dibagikan kepada guru dan siswa masing-masing kelas,” kata Faisal.

Lebih lanjut Faisal menerangkan, meskipun di masa pandemi Covid-19 namun siswa MAN 1 Model Kota Bengkulu tetap bisa mengukir prestasi. Prestasi terbaru yang diraih MAN 1 Model Kota Bengkulu terakhir di tahun ini bisa meluluskan 100% peserta didik tahun 2020/2021 sebanyak 343 peserta didik.

“Bukan hanya itu peserta didik kita juga bisa lulus masuk perguruan tinggi di berbagai seleksi seperti SNMPTN sebanyak 31 orang. Lalu  SPANPTKIN  91 orang, SMPTN  4 orang dan SBMPTN  75 orang. Data ini terhimpun saat registrasi anak didik setelah kelulusan,” bebernya.

Di masa pandemi ini pun  MAN 1 Model Kota Bengkulu terus mengutus anak didik untuk mengikuti berbagai perlombaan. Diantaranya MAN 1 Model Kota Bengkulu  telah mengadakan proses seleksi internal, yaitu KSN tingkat sekolah/madrasah yang dilaksanakan pada 8—10 Maret 2021.

Dengan seleksi tersebut, proses pendampingan yang maksimal, serta dukungan dari civitas akademik hingga orang tua siswa, MAN 1 Model Kota Bengkulu mampu mengantarkan 6 orang siswa-siswanya lolos pada tahap seleksi KSN-K jenjang SMA/MA  menuju KSN-P tahun 2021.

Adapun nama-nama peserta didik MAN 1 Model Kota Bengkulu yang lolos yaitu, Ania Maulidiah Nisa XI IPA 3(Biologi), Dimas Joyo Nurhidayat X IPA 6 (Kimia), Tiara Anggita X IPA 3 (Fisika), Santi Pebriyaningrum XI IPA 1(Ekonomi), Nur Martha Putri XI IPA 1(Geografi), dan Istiqomah Rabithah Alam Islami XI IPA 1(Kebumian).

Kemudian, pada perlombaan open turnamen Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia se-Sumatera, yang dilaksanakan pada 3-10 Juli 2021 di studio Jakabaring Palembang. Dengan mengutus 3 peserta didik, semuanya mampu meraih kemenangan dengan medali emas. Yaitu  Muhammad Malik Rondesta ikut pertandingan kelas A laga dari  kelas 12 IPS 3. Padilla putri pertandingan kelas D laga dari kelas 12 IPS 3 dan Andreas pertandingan kelas B laga dari kelas 11 IPA

“Di masa pademi Covid-19 ini, semua aktivitas kita ikuti secara protokol kesehatan dan mematuhi peraturan pemerintah. Atas kelancaran setiap agenda dan acara kegiatan madrasah kita bersyukur,” demikian Faisal. (gik)

Berita Lainnya

PPKM Level 4 di Kota Bengkulu, Masih Ditemukan Pengendara Tak Kenakan Masker

  BENGKULU – Kota Bengkulu masuk dalam daftar 45 Kabupaten dan Kota yang menerapkan Pemberlakuan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: