Sabtu , 24 Juli 2021
BANNER


BANNER


BANNER
Home / Olahraga / Pemilihan Ketum Asprov PSSI Digelar Tertutup, Ahmad Kanedi dan Mazola Bersaing

BANNER


BANNER

Pemilihan Ketum Asprov PSSI Digelar Tertutup, Ahmad Kanedi dan Mazola Bersaing

UMUMKAN: Komite Pemilihan Kongres Luar Biasa Asprov PSSI Bengkulu saat mengumumkan nama-nama calon yang lolos verifikasi, kemarin. (foto: yudi/rb)

BENGKULU – Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Bengkulu bakal menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) pada tanggal 31 Juli mendatang. Agendanya, yaitu pemilihan ketua umum, wakil ketua umum dan anggota exco massa jabatan 2021 – 2025.

Pasca hasil verifikasi berkas dari para pendaftar beberapa hari ini, muncul dua nama yang bersaing memperebutkan kursi ketua dan tiga nama untuk wakil ketua. Namun menariknya, dari semua berkas yang masuk ini tidak ada rekomendasi dari Komite Disiplin Asprov PSSI sehingga dinyatakan tidak memberikan haknya.

Ketua Komite Pemilihan KLB Asprov PSSI Bengkulu, Panca Dermawan, SH mengatakan akibat keadaan Covid-19 yang mengkhawatirkan, pada kongres tanggal 31 Juli nanti hanya diikuti peserta secara terbatas. Yakni jumlah maksimal pesertanya sebanyak 29 orang. Para peserta itu ialah voter ataupun perwakilan yang mendapatkan mandat. Dalam proses pemilihannya nanti, akan digelar secara tertutup. Termasuk wartawan pun dilarang meliput proses pemilihan karena menurut tata tertibnya dilaksanakan secara internal.

“Iya nanti terbatas, hanya 29 peserta dari voter ataupun dari perwakilannya, itu juga dilaksanakan tertutup,” sampai Panca.

Panca menambahkan, semua berkas pendaftar telah selesai diverifikasi. Dimana rata-rata para pendaftar memenuhi persyaratan yang sesuai dengan statuta PSSI. Namun menariknya, semua berkas yang masuk itu tidak mendapatkan rekomendasi dari Komite Disiplin Asprov. Karena semua tidak mendapat rekomendasi itu, pihaknya menganggap Komite Disiplin tidak memberikan hak keikutsertaannya pada proses pendaftaran calon.

“Iya sudah diverifikasi berkasnya, ada 13 orang yang berkasnya memenuhi syarat, dua calon ketua, tiga calon wakil ketua dan delapan calon anggota,” sampai Panca.

Adapun untuk calon ketua yang dinyatakan berhak maju saat KLB Asprov PSSI Benngkulu nanti yakni Anggota DPD RI, H. Ahmad Kanedi, SH, MH dan Akhmad Mazoola SH. Sedangkan untuk calon anggota exco ada yang dinyatakan tidak lolos yakni Weri Tri Kusuma (lihat grafis). Maka dari itu, pihaknya mempersilakan untuk yang bersangkutan mengajukan keluhannya ke Komisi Banding selama tiga hari ke depan.

“Kalau ingin berdiskusi silakan berkoordinasi di sekretariat, kalau untuk yang tidak setuju keputusan hasil verifikasi itu bisa mendatangi Komisi Banding,” tutupnya. (cup)

Calon Ketua Asprov PSSI Bengkulu:

  • Ahmad Kanedi, SH, MH
  • Akhmad Mazoola, SH

Calon Wakil Ketua :

  • Indra Iswara
  • AKBP Harry Irawan
  • Syamsuar J Cuan

Anggota :

  • M Nasir
  • Herdadi Winanda
  • A Tenriyusik Tohir
  • Rody Hernawan SE
  • Yulia Riza
  • Wili Kartini
  • M Hendrik Alzein
  • Syahrial

Berita Lainnya

Piala Dunia Catur Wanita 2021: Jagoan Indonesia Bertahan

  RB ONLINE –  Dua jagoan Indonesia, IM Irene Kharisma Sukandar (2.413) dan IM Medina …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: