Minggu , 29 Agustus 2021
BANNER


BANNER


BANNER
Home / Bengkulu Raya / Bengkulu Utara / Sampan Tak Bertuan Hanyut di Enggano

BANNER


BANNER

Sampan Tak Bertuan Hanyut di Enggano

DITEMUKAN: Sampan tak bertuan yang ditemukan di perairan Enggano-Bengkulu, diamankan ke dalam KM Pulo Tello yang tiba di Bengkulu malam kemarin. (foto: fazlul rahman/rb)

BENGKULU – Warga Pulau Enggano heboh lantaran adanya temuan sampan tak bertuan di peraian Enggano – Bengkulu. Sampan yang terombang-ambing di lautan lepas itu, pertama kali ditemukan awak kapal motor (KM) Pulo Tello, Sabtu (18/7) sekitar pukul 11.30 WIB.

Saat itu, KM Pulo Tello yang baru sekitar dua jam meninggalkan Enggano menuju ke Bengkulu, melihat ada sampan berukuran kecil terombang-ambing di tengah laut. Saat didekati, di dalam sampan tersebut hanya ditemukan dayung saja. Temuan itu sempat membuang penumpang kapal keheranan.

Akhirnya, saat itu juga awak kapal memutuskan untuk menaikkan sampan tersebut ke dalam kapal. Kapolres Bengkulu Utara, AKBP. Anton Setyo Hartanto, S.IK, MH melalui Kapolsek Enggano Iptu. Bayu Hery P , SH, MH membenarkan jika ada temuan sampan tersebut. “Sampan tersebut kini diamankan di pelabuhan Pulau Baai karena memang saat ditemukan tidak ada orang di dalamnya,” katanya.

Ia belum bisa memastikan apakah memang ada nelayan yang hanyut atau memang sampan tersebut hanyut dari tambatan nelayan. Pasalnya hingga saat ini tidak ada laporan masyarakat Enggano yang hilang atau memang nelayan yang tidak kembali dari melaut.

“Jadi kita belum bisa pastikan terkait kepastian sampan tersebut. Namun kita sudah berkoordinasi dengan masyarakat Enggano, dan tidak ada yang merasa kehilangan anggota keluarga,” kata Bayu. (qia)

Berita Lainnya

Pimpinan PT PG Akan Dipanggil Lagi , Telusuri Dana Hasil Panen

ARGA MAKMUR – Jaksa Kejaksaan Negeri Bengkulu Utara tengah menyusun agenda untuk melanjutkan pemeriksaan terkait …

%d blogger menyukai ini: