Sabtu , 24 Juli 2021
BANNER


BANNER


BANNER
Home / Bengkulu Raya / Bengkulu Tengah / Pendaftar CASN Membludak, Masih Ada Kesempatan Mendaftar

BANNER


BANNER

Pendaftar CASN Membludak, Masih Ada Kesempatan Mendaftar

ANTRE: Para pendaftar CASN Pemkab Benteng saat menyerahkan berkas kepada para panitia penerimaan CASN. (Foto: Jeri/RB)

 

 

BENGKULU TENGAH – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bengkulu Tengah menyiapkan enam loket untuk melayani para pendaftar saat menyerahkan berkas persyaratan fisik di kantor BKPSDM Bengkulu Tengah.

Ini mengingat membludaknya para pendaftar Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) di Kabupaten Bengkulu Tengah, dan untuk menghindari terjadinya kerumunan massa. Selain itu, untuk diketahui pendaftaran CASN di Kabupaten Bengkulu Tengah diperpanjang hingga pekan depan (26/7). Sehingga masih ada kesempatan untuk mendaftar.

Kepala BKPSDM Kabupaten Bengkulu Tengah, Apileslipi, S.Kom, M.Si mengatakan, para peserta CASN yang mendaftar di lingkungan Pemkab Bengkulu Tengah pada tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya. Untuk mengantisipasi terjadi pembludakan atau terjadinya kerumunan, maka pihaknya menambah sekitar lima loket penerimaan berkas fisik dari calon peserta seleksi CASN di kantor BKPSDM.

Sehingga saat ini yang awalnya hanya tersedia satu loket, mulai Senin lalu (19/7) sudah tersedia enam loket. “Awalnya hanya tersedia satu loket saja, akan tetapi karena peserta yang mendaftar membludak dan menghindari terjadinya kerumunan agar jaga jarak tetap terjaga, makanya loket pelayanan kita tambah. Sebab hingga hari ini (Senin, red) jumlah CPNS yang mendaftar sudah mencapai sekitar 3.500 peserta,” jelasnya.

Lanjutnya, selain itu, dalam pelayanan ini semua peserta yang sudah memberikan berkas langsung diimbau oleh petugas agar segera meninggalkan lokasi agar tidak terjadinya kerumunan. Semua peserta yang akan menyerahkan berkas juga disuruh terlebih dahulu mencuci tangan sebelum masuk ke lokasi.

“Kemudian selain itu, para peserta juga diukur suhu badan sebelum masuk ke lokasi. Semua ini kita laksanakan secara ketat, karena semua penerapan prokes harus tetap diterapkan dan jangan sampai ada yang terpapar Covid-19,” terangnya.

Ia menambahkan, berdasarkan surat resmi dan informasi langsung dari Badan Kepegawaian Negara (BKN), untuk masa pendaftaran CASN yang terdiri dari CPNS dan PPPK ditambah hingga pekan depan atau hingga tanggal 26 Juli mendatang.

“Memang benar berdasarkan informasi dan surat resmi dari BKN, untuk pendaftaran diperpanjang hingga pekan depan. Perpanjangan ini karena pemerintah ingin memberikan peluang dan waktu yang lebih lama lagi agar semuanya bisa mengikuti CASN yang dilaksanakan pada tahun ini,” ujarnya.

Sambungnya, kemudian selain masa waktu pendaftaran yang diperpanjang, untuk perubahan waktu juga terjadi kepada pengumuman hasil seleksi administrasi yakni tanggal 2 hingga 3 Agustus mendatang. Selain itu untuk masa sanggah tanggal 4 hingga 6 Agustus mendatang.

“Untuk jawaban masa sanggah dari tanggal 4 hingga 13 Agustus, kemudian pengumuman pasca sanggah 15 Agustus mendatang. Sehingga dengan adanya perpanjangan waktu ini, kita mengimbau kepada semua warga yang ingin mendaftar dipersilahkan, karena waktu diperpanjang satu minggu kedepannya,” tukasnya.

Diketahui, kuota penerimaan CPNS Bengkulu Tengah pada tahun ini sebanyak 121 orang, yang mana terdiri dari tenaga kesehatan (Nakes) sebanyak 52 orang dan tenaga teknis sebanyak 69 orang. Sedangkan untuk kuota PPPK untuk Benteng akan menerima sebanyak 77 orang. (jee)

Berita Lainnya

Dua Tahun Terakhir Permintaan Akta Kematian di Bengkulu Tengah Meningkat

BENTENG – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) mencatat dalam dua …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: