Minggu , 25 Juli 2021
BANNER


BANNER


BANNER
Home / Bengkulu Raya / Bengkulu Selatan / Pemkab Ajak Warga Dukung Tari Andun dan Kue Tat, Bengkulu Selatan Minimal Masuk Tiga Besar

BANNER


BANNER

Pemkab Ajak Warga Dukung Tari Andun dan Kue Tat, Bengkulu Selatan Minimal Masuk Tiga Besar

Yulian Fauzi

 

 

KOTA MANNA – Pemkab Bengkulu Selatan (BS) melalui Dinas Pariwisata masih mengharapkan dukungan masyarakat melalui polling SMS untuk mendukung tari andun dan kue tat Bengkulu Selatan dalam ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) 2021 di Kota Palembang Oktober nanti.

Adapun cara dukungannya yakni untuk kue tat, ketik API 1G kirim SMS ke 99386. Dan tari Andun ketik API 13E kirim SMS ke 99386. Dikatakan, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bengkulu Selatan Yulian Fauzi, dukungan dari masyarakat sangat diharapkan. Apalagi event ini sangat bergengsi dan diikuti ratusan kota yang ada di Indonesia.

Tahun lalu disebutkan Yulian, Pemkab Bengkulu Selatan berhasil membawa makanan khas Pendap masuk nominasi di event API 2020 di kota Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur. Dan untuk tahun 2021 ini API kembali digelar di Kota Palembang, Sumatera Selatan.

“Minimal masuk tiga besar, baik tari andun maupun kue tat. Setelah itu penghargaan akan diberikan Oktober nanti di Palembang,” kata Yulian.

Yulian mengaku optimis, dua kategori Bengkulu Selatan ini mampu bersaing dengan daerah lain. Seperti tari Andun yang memiliki ciri khasnya dan kue tat juga memiliki keunikan tersendiri. Namun tetap, semuanya itu sebut Yulian tergantung dukungan dari masyarakat Bengkulu. Sebab pemenang akan ditentukan melalui polling yang telah disediakan oleh panitia.

“Berharap dukungan polling dari masyarakat melalui SMS,” ujarnya. (tek)

Berita Lainnya

PSU Pilkades Ditunda, Belum Ada Regulasi yang Mengatur

  KOTA MANNA – Pemkab Bengkulu Selatan (BS) belum memutuskan untuk menggelar proses penghitungan suara …

%d blogger menyukai ini: