Sabtu , 24 Juli 2021
BANNER


BANNER


BANNER
Home / Bengkulu Raya / Lebong / Satgas Covid Kecolongan, Swab Positif Nekat Terobos Posko

BANNER


BANNER

Satgas Covid Kecolongan, Swab Positif Nekat Terobos Posko

MASKER DAUN: Warga yang memakai daun sebagai masker supaya bisa melewati Posko Covid-19 di Desa Tik Tebing. (Foto: Aris/RB)

 

 

RIMBO PENGADANG – Hari pertama dioperasikan kemarin (21/7), tim dari Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 yang ditugaskan di 2 Pos Komando (Posko) perbatasan sudah dibuat repot ulah masyarakat yang nekat ingin masuk. Bahkan petugas sempat kecolongan akibat ulah salah satu penerobos yang datang dari arah Rejang Lebong.

Padahal swab antigen oknum yang diketahui bernama Harjoni (46), warga Desa Sukarami, Kecamatan Bermani Ulu, Kabupaten Rejang Lebong itu menunjukkan hasil positif. Ironisnya, hingga berita ini diturunkan, petani yang mengendarai motor saat pemeriksaan di Posko Covid-19 Desa Bioa Sengok, Kecamatan Rimbo Pengadang itu tidak berhasil diamankan.

BACA JUGA: Maksimalkan Posko Keamanan Covid-19 di Tingkat Desa 

”Tadinya kami suruh putar balik, tanpa diduga orang itu nekat menerobos masuk ke arah Lebong,” kata Kabid Perhubungan, Dinas PUPR-Hub Lebong, Amiruddin Iskandar, SE, M.Ak yang juga tergabung dalam tim Satgas Covid-19 Kabupaten Lebong.

Sementara Camat Rimbo Pengadang, Lasmudin, SH mengaku telah koordinasi dengan Polsek Rimbo Pengadang guna penghadangan di jalur lintas Kabupaten Lebong dengan Kebupaten Rejang Lebong itu. Pihak kepolisian pun diklaimnya langsung bergerak memburu Harjoni. Namun belum diketahuinya, Harjoni berhasil diamankan atau tidak.

Terpisah, petugas Posko Covid-19 di Desa Tik Tebing, Kecamatan Lebong Atas dibuat repot sekaligus haru dengan ulah 2 warga Desa Tik Tebing yang nekat mintasi posko dengan mengenakan masker yang dibuat dari daun. Terang saja Jum (34) dan rekannya yang mengendarai motor itu dicegat petugas dan ditahan tak boleh masuk lebih jauh ke arah Lebong.

”Saya mendengar ada warga pakai masker dari daun. Makanya saya meluncur ke posko dan kami berikan masker yang layak dan kedua warga bersangkutan kami bolehkan masuk setelah hasil swab antigennya negatif,” tukas Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Lebong, Kopli Ansori.

Ia memberikan apresiasi kepada Jum dan rekannya yang berinisiatif mengenakan masker dadakan saat melintasi Posko. Baca Selanjutnya >>>

Berita Lainnya

Remaja Jadi Korban Asusila, Sang Pacar Diamankan Polisi

  CURUP – Tim Opsnal Polres Rejang Lebong (RL) berhasil mengamankan seorang pemuda berinisial Zu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: