Minggu , 25 Juli 2021
BANNER


BANNER


BANNER
Home / Metropolis / Sediakan Pit Stop Sedekah Bahan Makanan di Masa PPKM

BANNER


BANNER

Sediakan Pit Stop Sedekah Bahan Makanan di Masa PPKM

PIT STOP SEDEKAH: Satlantas Polres Bengkulu menyediakan Pit Stop Sedekah di masa PPKM di Kota Bengkulu. (Foto: Febi/RB Online)

 

 

BENGKULU – Sebagai wujud nyata  kepedulian Polri khususnya Polres Bengkulu dimasa Pandemi Covid-19 dan PPKM, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bengkulu membuat Pit Stop Sedekah.

Inovasi ini guna membantu masyarakat Kota Bengkulu yang membutuhkan bahan makanan di masa pengetatan PPKM level 3. Dengan menggantungkan sejumlah bahan makanan di Pit Stop Sedekah yang diletakkan di Pos Lantas Simpang Lima Kota Bengkulu.

Kasat Lantas Polres Bengkulu, AKP. Kadek Suwantoro mengatakan, dengan adanya Pit Stop Sedekah setidaknya dapat meringankan warga Kota Bengkulu yang mengalami kesulitan dan membutuhkan bantuan bahan pangan di masa PPKM level 3 Kota Bengkulu.

“Melihat Situasi Covid-19 secara nasional, kita membuat terobosan maupun inovasi untuk membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan pangan dengan membuat pagar sedekah yang kita beri nama Pit Stop Sedekah Satlantas Polres Bengkulu,” sampainya, Kamis (22/7).

Bagi siapa saja masyarakat Kota Bengkulu yang membutuhkan pagan, dapat datang dan mengambil sendiri bahan pangan. Berupa sayuran dan bahan lainnya yang telah disiapkan di Pit Stop Sedekah secara gratis. Sebaliknya bagi masyarakat yang juga ingin membantu memberikan bantuan juga diperbolehkan untuk menaruh dan menggantungkan sendiri bahan pagan di Pit Stop Sedekah.

“Adanya ini, intinya ingin menumbuhkan rasa kepedulian dan saling membantu terhadap sesama masyarakat,” tambahnya.

Nantinya setiap pagi. setiap personel Satlantas Polres Bengkulu akan membawa sayuran dan sembako yang akan diletakan di Pit Stop Sedekah. Bagi masyarakat yang membutuhkan diperbolehkan untuk mengambil bahan pangan tersebut. Kegiatan ini akan terus dilakukan seiiring pemberlakuan PPKM di Kota Bengkulu. (tok)

Simak video berita:

Berita Lainnya

Alasan Sakit, Kades Tanjung Raman Mangkir

    BENGKULU TENGAH– Kades Tanjung Raman Kabupaten Bengkulu Tengah Dodi Erianto kemarin (23/7) mangkir …

%d blogger menyukai ini: