Selasa , 24 Agustus 2021
BANNER


BANNER


BANNER
Home / CPNS & PPPK / 542 P3K Guru Diperebutkan, 1.775 Pelamar Siap Bersaing

BANNER


BANNER

542 P3K Guru Diperebutkan, 1.775 Pelamar Siap Bersaing

Eri Yulian Hidayat

BENGKULU – Memasuki minggu terakhir pendaftaran Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K)  guru di lingkungan Pemprov Bengkulu hingga kemarin sudah mencapai 1.867 pendaftar. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Bengkulu Eri Yulian Hidayat, M.Pd, mengatakan dari jumlah tersebut, belum semua pendaftar yang sudah menyelesaikan registrasi untuk kelengkapan berkas administrasi.

“Ada 1.775 orang yang sudah submit lamaran ya. Sisanya ya kita tunggu hingga 26 Juli nanti,” kata Eri, Kamis (22/7).

Dijelaskannya, untuk formasi P3K guru ini. Pada awal pembukaan pendaftaran kemarin memang sempat terjadi kendala. Yakni server pendaftaran mengalami down, sehingga banyak pendaftar yang sulit meng-upload file pendaftaran untuk seleksi P3K ini. Namun, saat ini personal itu sudah bisa ditangani, dimana pihaknya juga melakukan koordinasi dengan pemerintah pusat. “Sementara belum ada, Alhamdulillah lancar,” imbuhnya.

Terpisah, Kepala Bidang Pemberhentian, Pengadaan, Informasi dan Kepegawaian (PPIK) BKD Provinsi Bengkulu, Rufran menyampaikan sama halnya dengan besarnya animo pendaftar P3K. Untuk pendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemprov Bengkulu mencapai 3.120 orang. Dengan, 2.013 orang diantaranya sudah melakukan submit lamaran.

Dijelaskannya, peningkatan jumlah pendaftar ini cukup signifikan. Pasalnya, sesuai intruksi pemerintah pusat untuk pendaftaran CASN ini diperpanjang. Dimana semula bakal ditutup pada 21 Juli kemarin. Namun masih diperlukan hingga 26 Juli nanti.

“Diperpanjang sampai 26 Juli nanti. Jumlah ini pasti bertambah,” imbuhnya.

Dari data yang telah dihimpun oleh BKD Provinsi Bengkulu untuk formasi Satpol PP masih mendominasi untuk jumlah pendaftar CPNS Pemprov Bengkulu. Yakni dengan 2.106 pelamar, dengan 1.258 pendaftar yang sudah melengkapi submit berkas.

“Formasi ini ada 5 kursi, yang diperebutkan. Ya kan minimal itu SLTA sederajat. Dengan nilai rata-rata 7,” sampainya.

Posisi kedua, ditempati oleh formasi Perawat di RSMY Bengkulu. Dengan 264 pendaftar, dimana 219 diantaranya sudah menyelesaikan registrasi berkas administrasi. (war)

Berita Lainnya

Lubang Jalan di Salak Raya Makan Korban

BENGKULU – Kondisi jalan berlubang di Jalan Salak Raya tepatnya di depan kampus UMB cukup …

%d blogger menyukai ini: