Selasa , 24 Agustus 2021
BANNER


BANNER


BANNER
Home / Bengkulu Raya / Bengkulu Utara / Tersisa 12 Tempat Tidur Khusus Pasien Covid-19

BANNER


BANNER

Tersisa 12 Tempat Tidur Khusus Pasien Covid-19

Ujang Ismail

 

 

ARGA MAKMUR – Penyebaran Covid-19 di Bengkulu Utara (BU) sepanjang Juli ini memecahkan rekor kasus bulanan tertinggi. Terhitung 1 Juli hingga Kamis (22/7), tercatat sudah terjadi penambahan 585 kasus. Terakhir kemarin terjadi penambahan kasus sebanyak 42 kasus sehingga kasus Covid-19 di BU menjadi total 1.476 kasus (2020-2021).

Direktur RSUD Arga Makmur dr. Herawati, Sp.PK mengatakan RSUD menyiapkan 52 tempat tidur di ruang rawat khusus isolasi pasien Covid-19. Hingga kemarin tercatat ada 40 pasien yang dirawat di dua ruang yang disiapkan RSUD. “Jadi tersisa 12 tempat tidur lagi yang kini masih tersedia di RSUD Arga Makmur,” katanya.

Ia menuturkan setiap hari ada pergerakan pasien di ruang khusus isolasi, baik itu pasien yang baru berstatus positif maupun suspek Covid-19 serta pasien yang sembuh sehingga dipulangkan atau dipindahkan ke ruang perawatan umum.

“Ada perkembangan per hari. Pasien yang dirawat di ruang isolasi khusus Covid-19 kita lakukan perawatan sesuai standar. Termasuk penanganan keluhan medis yang dirasakan,” jelas Herawati.

Terpisah, Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Bengkulu Utara, Ujang Ismail, SKM, M.Phil mengatakan, sebagian besar kasus positif berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG) sehingga melakukan isolasi mandiri. Namun tetap dalam pengawasan tim medis.

“Warga yang OTG diawasi Satgas kecamatan dan nakes di puskesmas masing-masing. Termasuk memastikan mereka yang isolasi benar-benar melakukan isolasi mandiri di rumahnya,” pungkas Ujang. (qia)

Berita Lainnya

Badai, Traffic Light Tumbang

ARGA MAKMUR – Angin kencang terjadi pukul 13.00 WIB, kemarin  di wilayah Kota Arga Makmur. …

%d blogger menyukai ini: