Senin , 23 Agustus 2021
BANNER


BANNER


BANNER
Home / Olahraga / Bulutangkis Olimpiade Tokyo: Minions Masih Menang Mudah

BANNER


BANNER

Bulutangkis Olimpiade Tokyo: Minions Masih Menang Mudah

 

olimpiade
Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon meraih kemenangan perdana pada laga Grup A Olimpiade Tokyo 2020. (Alexander Nemenov/AFP)

RB ONLINE –  Ganda nomor satu dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo membuka perjalanannya di Olimpiade Tokyo 2020 dengan sangat sempurna. Pada laga perdana Grup A, Marcus/Kevin mengalahkan ganda Inggris Ben Lane/Sean Vendy dalam straight game dengan skor telak 21-15 dan 21-11.

Ini adalah pertemuan pertama antara Marcus/Kevin dan Lane/Vendy. Selain itu, sudah lama Marcus/Kevin tidak bertanding. Terakhir, Minions julukan keduanya bersama tim Indonesia dipaksa mundur dari All England 2021 karena berada satu pesawat dengan suspek Covid-19.

BACA JUGA: Mojang Bandung Persembahkan Medali Perdana Buat Indonesia

Walau begitu, The Minions tidak kagok. Mereka bermain dengan sangat agresif dan langsung panas sejak awal. Apalagi, psywar yang berusaha diperagakan oleh Lane/Vendy malah dibalas dengan keras oleh Marcus/Kevin.

Pada game pertama, Marcus/Kevin mencapai interval dengan skor 11-10. Lane/Vendy memang berhasil menyamakan kedudukan menjadi 11-11. Tetapi, Marcus/Kevin menjauh menjadi 14-11. Setelah itu, Marcus/Kevin semakin nyaman bermain. Mereka mengontrol total permainan dan mengambil game pertama dengan kemenangan 21-15.

Pada awal game kedua, Marcus/Kevin juga terus mendominasi. Mereka unggul nyaman dengan skor 11-7 pada interval game kedua. “Pokoknya jangan kasih kendor,” begitu instruksi pelatih ganda putra Herry Iman Pierngadi kepada Marcus dan Kevin.

Marcus/Kevin menjalankan perintah Herry IP itu dengan sangat baik. Marcus/Kevin terus melaju dan akhirnya menutup pertandingan dengan skor 21-11 pada game kedua.

Pada pertandingan kedua 26 Juli lusa, Marcus/Kevin akan berhadapan dengan andalan India Chirag Shetty/Satwiksairaj Rankireddy. Selain Marcus/Kevin, ganda putra Indonesia diwakili oleh Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Hendra/Ahsan yang menjadi unggulan kedua bergabung di Grup D.

Bersama  The Daddies julukan bagi pasangan senior di atas, harapan medali emas disandangkan kepada kedua pasang ganda terbaik milik Indonesia. (JPG/RBOnline)

Berita Lainnya

Tak Sampai Setengah Jam, Jersey PSG Bertuliskan Messi Ludes

  RB ONLINE – Lionel Messi telah resmi bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG). Dengan bergabungnya …

%d blogger menyukai ini: