Rabu , 25 Agustus 2021
BANNER


BANNER


BANNER
Home / Bengkulu Raya / Kaur / Delapan Dirawat di Rumah Sakit, 53 Isolasi Mandiri

BANNER


BANNER

Delapan Dirawat di Rumah Sakit, 53 Isolasi Mandiri

DIRAWAT:  Salah satu pasien dirawat di ruang isolasi RSUD Kaur. (Foto: Ist/RB)

 

KAUR – Semakin tingginya penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kaur, saat ini delapan orang terpapar Covid-19 dan dirawat di Rumah Sakit Daerah (RSUD)  Kaur. Kemudian ada 53 warga yang tersebar di 15 kecamatan terpapar Covid-19 menjalani Isolasi Mandri (Isoman).

BACA JUGA: Polres Minta Dinkes Bayar Insentif Nakes, Penyaluran BPNT Diawasi Langsung

Direktur RSUD Kaur melalui Kabid Pelayanan Jilid Nurhayati, SKM,  mengatakan pasien Covid-19 yang masih dirawat di rumah sakit hinga kemarin ada delapan pasien.  “Kita harapkan jangan terjadi lonjakan,  tapi jika terjadi kemungkinan terburuk kita sudah siapkan tempat untuk perawatan, sekitar 42  tempat tidur atau bet karena hingga hari ini (Kemarin, red) ada 8 pasien yang masih dirawat,” katanya.

Dia menambahkan,   untuk melayani masyarakat khususnya dalam perawatan pasien Covid-19, digunakan tiga gedung untuk dijadikan ruang isolasi atau ruang perawatan pasien virus Corona. Dengan total 50 bet.

“Ada tiga gedung kita gunakan untuk dijadikan ruang perawatan pasien covid,  diantaranya ruang isolasi itu sendiri dan ruang VIP dan ruang penyakit dalam sehingga dengan total ada 50 bet,” ungkapnya.

Sementara itu u, Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Covid-19 Kaur Ujang Safiri, S.Pd mengatakan saat ini ada 53 warga Kabupaten Kaur yang sedang menjalani Isoman.  Sedangkan untuk masyarakat Kabupaten Kaur yang terkonfirmasi terpapar Covid-19 sebanyak 325 orang.

Sedangkan yang sembuh sebanyak 263 dan yang meninggal dunia ada 9 orang. BACA JUGA: Pria Bertopi Terekam CCTV Curi Lampu Toko

“Khusus Kaur angka terus menurun, harapan kita di tengah pemberlakukan Surat Edaran (SE) terkait pelaksanaan pesta perkawinan, kegiatan ekonomi dan lainnya dalam rangka pengumpulan massa, kesadaran masyarakat tentang prokes agar selalu dipatuhi,” jelasnya.(wij)

Simak Video Berita 

Berita Lainnya

Buntut Pembekuan BEM Fakultas Hukum Unib, Ratusan Mahasiswa Demo Dekanat

BENGKULU – Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa se-Universitas Bengkulu (Unib) menggelar aksi unjuk rasa di depan …

%d blogger menyukai ini: