Rabu , 25 Agustus 2021
BANNER


BANNER


BANNER
Home / Bengkulu Raya / Curup Pos / Jelang Isya, Lahan Milik Warga Tabah Renah Terbakar

BANNER


BANNER

Jelang Isya, Lahan Milik Warga Tabah Renah Terbakar

TERBAKAR: Api membakar lahan milik Bahrun (48) warga Desa Taba Renah Kecamatan Curup Utara menjelang Isya tadi malam.

CURUP UTARA – Warga di wilayah Desa Taba Renah Kecamatan Curup Utara Kabupaten Rejang Lebong mendadak heboh, sekitar pukul 19.10 WIB atau menjelang salat Isya tadi malam. Lahan milik salah satu warga mereka, Bahrun (48) tiba-tiba terbakar. Meskipun kondisi saat kejadian sedang turun hujan gerimis disertai angin.

Untung saja, kondisi tersebut cepat diketahui dan warga langsung menghubungi Dinas pemadam kebakaran (damkar) yang langsung menurunkan empat unit mobil pemadam kebakaran (MPK). Kurang lebih 25 menit dilakukan upaya evakuasi, api di lahan milik warga tersebut bisa dipadamkan.

Kepala Dinas Damkar Kabupaten Rejang Lebong H. Drs, Sumardi, MM kepada RB mengungkapkan, belum diketahui asal usul api. Karena menurut warga dan pemilik lahan, tiba-tiba saja api membesar dan membakar rumput serta pohon yang ada di dalam lingkungan lahan. Bahkan nyaris menyambar usaha bata milik warga setempat.

‘’Api sudah bisa dipadamkan oleh personel dan armada kita dibantu masyarakat setempat. Api belum sampai menyambar bangunan usaha bata yang ada didekat lahan yang terbakar. Untuk penyebab, masih belum bisa dipastikan. Karena menurut warga dan pemilik lahan, pai tiba-tiba sudah membesar,’’ demikian Sumardi.(dtk)

Berita Lainnya

Terindikasi Proses Lahiran Bayi Dibuang Dibantu Bidan

  KEPAHIANG – Melihat kondisi bayi dibuang di liku sembilan saat pertama kali ditemukan warga, …

%d blogger menyukai ini: