Kamis , 26 Agustus 2021
BANNER


BANNER


BANNER
Home / Bengkulu Raya / Kaur / Kaur Dapat Tambahan 1.299 Dosis Vaksin Covid-19

BANNER


BANNER

Kaur Dapat Tambahan 1.299 Dosis Vaksin Covid-19

Ilustrasi vaksin Covid-19

 

KAUR – Dinas Kesehatan Kabupaten Kaur memiliki vaksin sebanyak 1.770 dosis. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kaur Aswar mengatakan, ada penambahan dosis vaksin untuk kabupaten sebanyak 1.299 dosis. Yang awalnya hanya 471 dosis menjadi 1.770 dosis.

Vaksinasi di seluruh puskesmas menyasar masyarakat umum dan tenaga pendidik. Kedati demikian pihaknya tidak menyampingkan vaksinasi untuk lansia. Karena vaksinasi lansia belum sampai seratus persen. “Untuk vaksin pelayanan publik hampir final. Maka awal Juli ini kita melayani untuk masyarakat umum dan tenaga pengajar, ” katanya.

Ia pun mengimbau kepada masyarakat untuk memanfaatkan pelayanan vaksin yang sedang berjalan. Masyarakat juga tidak perlu khawatir dengan vaksin. Karena kata Aswar, vaksin tersebut tidak ada efek samping karena telah lulus uji klinis.

“Kita harapkan masyarakat Kaur untuk menjalani vaksin, karena vaksin ini berjuan untuk membentuk daya tahan tubuh agar mencegah penularan Covid-19,” katanya.

Ia menambahkan untuk kasus Covid-19 tidak ada penambahan. Untuk saat ini ada 53 warga Kabupaten Kaur yang sedang menjalani isolasi mandiri (Isoman). Sedangkan untuk masyarakat Kabupaten Kaur yang terkonfirmasi terpapar Covid-19 sebanyak 325 orang, sembuh 263 dan meninggal dunia ada 9 orang.

“Khusus Kaur angka terus menurun, harapan kita di tengah pemberlakukan Surat Edaran (SE) terkait pelaksanaan pesta perkawinan, kegiatan ekonomi dan lainnya dalam rangka pengumpulan massa, kesadaran masyarakat tentang prokes agar selalu dipatuhi,” jelasnya. (wij)

Berita Lainnya

Segera Tetapkan Tersangka Korupsi DD Kayu Elang, Kerugian Negara Rp 340 Juta

    SELUMA – Dugaan korupsi Dana Desa (DD) Kayu Elang, Kecamatan Semidang Alas (SA) …

%d blogger menyukai ini: