Kamis , 26 Agustus 2021
BANNER


BANNER


BANNER
Home / Bengkulu Raya / Mukomuko / Korban Kebakaran di Mukomuko Dibantu Rp 18 Juta

BANNER


BANNER

Korban Kebakaran di Mukomuko Dibantu Rp 18 Juta

BANTUAN: Penyerahan bantuan dari Baznas Kabupaten Mukomuko kepada korban musibah kebakaran, Selasa (27/7). (Foto: Peri/RB)

 

MUKOMUKO – Lagi, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Mukomuko menunjukan eksistensi dan kepeduliannya. Atas zakat, infaq dan sedekah dari masyarakat Kabupaten Mukomuko, lembaga yang dibentuk berdasarkan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2011, itu, kembali menyerahkan bantuan.

Kali untuk empat kepala keluarga (KK) yang tertimpa musibah kebakaran, total bantuan sebesar Ro 18 juta. Rinciannya, sebesar Rp 5 juta untuk KK atas nama M. Toha, Rp 3 juta untuk KK atas nama Ganda Defiandra Ersa, Rp 5 juta diserahkan kepada Dedi Putra Bungsu dan Rp 5 juta untuk KK atas nama Zainal Abidin.

“Besaran bantuan kita berikan berbeda-beda, sesuai dengan hasil verifikasi dari tim Baznas Kabupaten Mukomuko yang sudah turun duluan. Dari hasil verifikasi, maka bantuan tidak sama. Ada yang Rp 5 juta dan ada yang Rp 3 juta. Gunakanlah, mudah-mudahan bermanfaat,” kata Ketua Baznas Kabupaten Mukomuko, Drs. H. M. Munir, M.Hum didampingi 3 pengurus Baznas Mukomuko lainnya.

Musibah kebakaran sendiri menimpa empat KK ini pada 16 Juli 2020 lalu. Tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam kejadian tersebut. Namun kerugian ditaksir mencapai Rp 1 miliar. Karena bukan saja rumah beserta isinya yang tidak terselelamatkan, tapi usaha perdagangan keempat KK itu turut ludes.

“Terimakasih atas kepeduliannya kepada kami yang tertimpa musibah. Walaupun dianggap sedikit, tapi bagi kami, ini kami anggap gunung. Semoga dapat ridho dari Allah dan dapat kami gunakan sebaik mungkin,” kata salah satu korban, Zainal Abidin. (hue)

Berita Lainnya

Warga Rawa Makmur Terkena Peluru Nyasar

  BENGKULU – Warga Jalan Kalimantan Kelurahan Rawa Makmur Kecamatan Muara Bangkahulu dihebohkan dengan peristiwa …

%d blogger menyukai ini: