Senin , 23 Agustus 2021
BANNER


BANNER


BANNER
Home / Inspiring / Pelajar Curup Terpilih Ikuti Pertukaran Pelajar ke Amerika Serikat

BANNER


BANNER

Pelajar Curup Terpilih Ikuti Pertukaran Pelajar ke Amerika Serikat

TERIMA REWARD BUPATI: Balqis Permata Hutami pelajar SMAN 1 Rejang Lebong yang akan berangkat mengikuti kegiatan pertukaran pelajar ke AS bertemu Bupati Rejang Lebong Drs. Syamsul Effendi, MM di rumah dinas bupati. (Foto: Wanda/RB)

CURUP – Prestasi yang ditorehkan Balqis Permata Hutami siswi kelas 12 SMA Negeri 1 Rejang Lebong (RL) mendapat perhatian banyak elemen. Di mana Balqis menjadi yang terpilih mewakili Provinsi Bengkulu bersama 80 pelajar lainnya se-Indonesia mengikuti pertukaran pelajar ke Amerika Serikat dalam Program Kennedy Lugar Youth Exchange and Study (KL-YES).

BACA JUGA: Momen HUT Kemerdekaan RI, 1.280 WBP Diusulkan Terima Remisi

Perhatian ini salah satunya datang dari Bupati Rejang Lebong Drs. Syamsul Effendi, MM yang bertemu langsung dan memberikan reward uang tunai serta berbagai oleh-oleh untuk dibawa Balqis yang dijadwalkan berangkat hari ini (9/8). Selain itu, Balqis juga diberikan pesan dan wejangan khususnya terkait kondisi pandemi yang sedang terjadi saat ini.

‘’Kita sangat merasa bangga memiliki pelajar yang berprestasi seperti Balqis. Apalagi sebelum terpilih, dia harus bersaing dengan perwakilan pelajar dari kabupaten/kota se-Provinsi Bengkulu. Harapan saya, dia selalu sehat dan bisa mengikuti kegiatan hingga selesai nantinya,’’ sampai Syamsul yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebuyaan (Dikbud) Kabupaten Rejang Lebong Khirdes Lapendo Pasju, S.STP, M.Si dirumah dinas.

BACA JUGA: Cagar Alam Pasar Talo Ditanami Sawit

Sementara itu, Kepala Dinas Dikbud Kabupaten Rejang Lebong Khirdes Lapendo Pasju, S.STP, M.Si menyampaikan, prestasi yang diraih Balqis bisa menjadi motivasi pelajar lainnya di Kabupaten Rejang lebong. Apalagi prestasi ini bukan hanya membanggakan bagi keluarga, juga bagi masyarakar Kabupaten Rejang Lebong.

Untuk itulah, sambung Khirdes, sesuai pesan Bupati Rejang Lebong, Balqis diharapkan bisa mengharamkan nama daerah asalnya, sekaligus mempromosikan kepada dunia, baik tentang Indonesia, Provinsi Bengkulu maupun Kabupaten Rejang Lebong.

‘’Mudah-mudahan selamat satu tahun menimba ilmu di sana, Balqis bisa menjaga nama baik Indonesia, Provinsi Bengkulu dan Kabupaten Rejang Lebong, sekaligus mengharumkan serta mempromosikannya,’’ demikian Khirdes. (dtk/RBOnline)

Simak Video Berita 

Berita Lainnya

Siswa Miskin Tak Wajib Pakai Seragam Sekolah

  BENGKULU – Mencuatnya permasalahan terkait biaya seragam dari para orangtua siswa membuat Dinas Pendidikan …

%d blogger menyukai ini: