Kamis , 2 September 2021
BANNER


BANNER


BANNER
Home / event / “Melawan Penjajah Tak Kasat Mata”, Juara Pertama Lomba Film Pendek

BANNER


BANNER

“Melawan Penjajah Tak Kasat Mata”, Juara Pertama Lomba Film Pendek

FOTO BERSAMA: Kepala Dinkes Provinsi Bengkulu Herwan Antoni, Tim Produksi Film Pendek Melawan Penjajah Tak Kasat Mata berfoto dengan  Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah

 

BENGKULU– Film pendek dengan judul “Melawan  Penjajah Tak Kasat Mata”, berhasil terpilih sebagai pemenang lomba film pendek dalam rangka peringatan HUT 76 Kemerdekaan Republik Indonesia. Merupakan karya visual Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu  yang diikut sertakan dalam perlombaan film pendek Kemerdekaan 76 Republik Indonesia gelaran Pemprov Bengkulu dengan BETV.

BACA JUGA: Ini Pemenang Lomba Video dan Foto HUT RI “Dari Bengkulu Indonesia Merdeka”

Diumumkan pada momentum syukuran kebersamaan HUT Ke 20 Harian Rakyat Bengkulu, serentak dengan event- event lainnya, Rabu (1/9) di Pendopo Graha Pena RB. Juara pertama lomba film pendek ini mendapatkan hadiah uang pembinaan sebesar Rp 8 juta dan trofi.

Saat dikonfirmasi, sutradara film pendek berjudul “Melawan  Penjajah Tak Kasat Mata” Nelly Alesa, Kabid Promosi Kesehatan Masyarakat ini mengatakan bahwa kisah dalam film ini mengangkat semangat kemerdekaan di tengah pandemi Covid-19.

Film ini menceritakan tentang suka duka dan perjuangan tenaga Ahli Teknologi Laboratorium Medik di tengah pandemi Covid-19. Film ini diperankan oleh dua pemeran utama yaitu Vairus (Supardi), Ramona (Ria Febrianita Putri) dan 7 pemeran pendukung.

Yaitu, Nelly (Vaksinator Puskesmas), Pahlanasion/pak Oyon (Promotor Kesehatan), Debby Romal Susanti ( Promotor Kesehatan), Husni Mubarak (Petugas Laboratorium), Heru (Petugas Laboratorium), Minarni (Ibu), Arum Andara Akhira Isman (Anak).

“Kesuksesan tim produksi dinkes memenangkan perlombaan ini juga berkat dukungan penuh dari kepala dinas yang juga merupakan produser dari film pendek ini, membuat tim lebih bersemangat. Walaupun kondisi saat ini masih pandemi Covid-19 di mana kita juga harus tetap ketat jaga protokol kesehatan, dan ini juga wadah edukasi kita memberikan tentang kesehatan dan resiko covid-19,” tambah Nelly.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu memberikan apresiasi kepada tim dinas kesehatan yang telah sukses membuat film pendek tentang semangat kemerdekaan di masa pademi Covid-19. Mengangkat judul “Melawan  Penjajah Tak Kasat Mata”, film ini menceritakan perjuangan tenaga kesehatan. Baca Selanjutnya>>>

Berita Lainnya

Rawat Motor Injeksi, Berikut Tipsnya

TEKNOLOGI injeksi sudah banyak digunakan pada sepeda motor saat ini. Yamaha Indonesia pun telah menggunakannya …

%d blogger menyukai ini: