Senin , 6 September 2021
BANNER


BANNER


BANNER
Home / Uncategorized / pendidikan / LKS SMK 2021, Gandeng Yamaha Thamrin Brothers Bengkulu

BANNER


BANNER

LKS SMK 2021, Gandeng Yamaha Thamrin Brothers Bengkulu

LKS: Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK 2021 mendapat dukungan Yamaha PT. Thamrin Brothers. (foto: ist/rb)

BENGKULU – Perusahaan lokal nasional yang bergerak di bidang otomotif, khususnya bergerak di bidang sepeda motor Yamaha yaitu PT. Thamrin Brothers, menjadi sponsor dan juga sebagai penguji dalam Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK 2021 yang di selenggarakan olah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu. Lomba Kompetensi Siswa bertemakan Bersama Talenta SMK Berprestasi Melangkah Pasti dan Membangun Negeri, menggambarkan kompetensi siswa yang cerdas dan berkarakter.

LKS ini terdiri dari 12 bidang lomba yang diperlombakan yaitu salah satunya adalah teknik dan perbaikan sepeda motor (motocycle repair and maintenance). Kegiatan dilaksanakan di SMKN 4 Kota Bengkulu sebagai tempat penyelenggara yang ditunjuk. Lomba ini diikuti 6 SMK se-Provinsi Bengkulu, sebagai perwakilan daerah, baik kota dan kabupaten di Bengkulu.

Adapun daftar peserta yang ikut lomba sebagai berikut:

  1. SMK Negeri 4 Kota Bengkulu
  2. SMK Negeri 2 Bengkulu Utara
  3. SMK Negeri 2 Kepahiang
  4. SMK Negeri 3 Bengkulu Selatan
  5. SMK Negeri 2 Bengkulu Tangah
  6. SMK Pertiwi Rejang Lebong

Dalam kondisi pademi yang masuk level 3, SMK dari Kabupaten Kaur, Mukomuko dan Seluma tidak dapat mengirimkan pesertanya untuk mengikuti perlombaan.

Jenis kegitan yang diuji dari tiap peserta adalah pengetahuan (knowledge) dalam bentuk test theory, skill (keahlian) tes praktik pada unit sepeda motor yang diuji meliputi perawatan berkala, perawatan & OH CVT dan pengukuran komponen sepeda motor, yaitu pengukuran sistem pengisian, sistem rem, sistem pergerakan pemasangan dan penyetelan cam chain.

Lalu, pengukuran cylinder dan piston slearance serta attitude-nya sendiri dimana dapat memperlakukan komponen dan peralatan bengkel yang baik dan benar. Serta juga dapat berkomunikasi yang baik dalam memberikan penjelasan hasil kerja yang diuji.

Dari tiap-tiap proses tersebut dinilai dari dewan juri dari PT. Thamrin Brothers dan juga BLK (Balai Latihan Kerja) Provinsi Bengkulu.

Hasil uji kompetensi tersebut dimenangkan oleh Jeri Amir Yanto dari SMK Negeri 4 Kota Bengkulu yang akan lanjut ke level nasional pada Oktober 2021. (rls)

Berita Lainnya

Insentif Guru Madrasah Non PNS Segera Cair, Terima Rp 250 Ribu per Bulan

JAKARTA – Kementerian Agama (Kemenag) segera mencairkan insentif untuk guru-guru madrasah non PNS. Rencananya mulai …

%d blogger menyukai ini: