Selasa , 7 September 2021
BANNER


BANNER


BANNER
Home / event / Tim Peppy Explore Desa Eksplorasi Potensi Wisata Bengkulu Tengah

BANNER


BANNER

Tim Peppy Explore Desa Eksplorasi Potensi Wisata Bengkulu Tengah

EKSPLORASI: Tim Peppy  Explore Desa saat berada di Danau Gedang. (Foto: Jeri/RB)

BENGKULU TENGAH – Tim Peppy Explore Desa bersama perwakilan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan stekholder terkait pada hari Sabtu Kemarin (4/9) sudah tiba di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng).

BACA JUGA: Kok Bisa, Bangunan Kuliner Pantai Pasir Putih “Menganggur”

Kedatangan mereka ini bertujuan untuk menggali dan memperkenalkan semua potensi wisata yang ada di Kabupaten Bengkulu Tengah ke seluruh masyarakat Indonesia.

Peppy menjelaskan, tim Peppy Explore Desa datang ke Kabupaten Bengkulu Tengah ini memang bertujuan untuk menggali semua potensi-potensi wisata yang ada di desa.

Sebab ia melihat Indonesia ini memang memiliki potensi desa wisata yang sangat bagus.

Maka dari itu melalui program ini, pihaknya ingin memperkenalkan semua potensi wisata yang ada di desa di Kabupaten Benteng ini ke seluruh masyarakat Indonesia.

BACA JUGA: Pejabat Kuasai SHM Lahan Pasar Sembayat

“Kita di sini bukannya sok hebat, namun kita disini berkeinginan desa potensi wisata di desa bisa tergali dengan maksimal dan kita didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam menjalankan semua program ini. Intinya kita saling mendukung. jangan kondisi keterpurukan saat ini membuat kita tidak ingin berkembang dan maju. Sebab yang kita lakukan ini untuk mensejahterakan semua masyarakat,” beber Peppy.

Hal senada juga disampaikan, Produser Tim Ahli Desa Wisata, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI, Gambar Tubagus Ardhika.

Dijelaskannya,  pada dasarnya tim Peppy Explore Desa ini terbentuk karena melihat begitu banyaknya potensi wisata yang berada di setiap desa di Indonesia ini.

Mungkin sudah banyak asosiasi ataupun organisasi yang sudah membentuk desa wisata, namun belum terekspos dengan maksimal.

Sedangkan wisata itu apabila ingin terkenal dan diketahui semua orang, harus digali dan dipromosikan dengan maksimal.

BACA JUGA: Waspada Investor PHP, Belum Ada yang Serius Kelola Mess Pemda

“Untuk diketahui dana untuk melakukan suatu promosi sangatlah besar. Mengatasi itu semua, maka dari itu kita  bekerja sama berkolaborasi untuk mempromosikan daerah-daerah yang kita datangi. Maka dari itu kita datang ke Benteng, tujuan untuk mengeksplore semua potensi wisata yang ada di Benteng,” terangnya

Apapun potensi yang ada di Bengkulu Tengah akan dimaksimalkan dan akan dikemas menjadi media promosi yang sangat luar biasa.

Karena pihaknya yakin Kabupaten Bengkulu Tengah ini memiliki potensi yang sangat maksimal untuk potensi wisata maupun desa wisatanya.

“Kita juga senang dalam rencana kita ini didukung penuh dengan semua stekholder yang ada di Benteng termasuk Dinas Pariwisata (Dispar) Asosiasi Desa Wisata (Asidewi) Bengkulu Tengah dan lain sebagainya,” jelasnya.

Sebab di Bengkulu Tengah ini sangat banyak potensi wisata tersebut, namun memang belum terekspos dengan maksimal. Baca Selanjutnya>>>

Berita Lainnya

Selamat! Perwakilan Bengkulu Raih Bronze Medal di AHM Best Student 2021

BENGKULU – Chintia Feronika Rilsi perwakilan peserta AHM Best Student (Astra Honda Motor Best Student) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: