Kamis , 2 Desember 2021
BANNER


BANNER


BANNER


BANNER


BANNER
Home / Bengkulu Raya / Bengkulu Utara / 119 Peserta Tes CPNS di Unib, 225 Lainnya di Luar Provinsi

119 Peserta Tes CPNS di Unib, 225 Lainnya di Luar Provinsi

 

ARGA MAKMUR– Jika pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) tes CPNS Bengkulu Utara (BU) yang digelar BU akan dilakukan 8-12 Oktober mendatang. Terdapat 225 dari peserta asal luar provinsi Bengkulu yang mengikuti tes di daerah lain yang juga sama-sama digelar oleh BKN.

Dari 225 peserta tersebut, 119 diantaranya akan melakukan test SKD lebih dulu atau sebelum 8 Oktober. Sedangkan 96 lagi melakukan SKD di atas 8 Oktober sesuai dengan jadwal pelaksanaan tes masing-masing daerah domisili.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BK-PSDM) BU Drs. Setyo Budi Raharjo, M.Pd menuturkan, hari ini (7/9) tercatat ada tiga peserta yang melakukan tes SKD. Mereka yang mengikuti test di Kantor Regional BKN Balik Papan dan Surabaya.

“Mereka juga kita pastikan sudah mengetahui jadwalnya masing-masing karena memang memilih lokasi test di Kanreg tersebut. Dan itu memang diatur dalam pelaksanaan tes SKD dan SKB,” kata Budi.

Ia juga memastikan jika hal ini tidak akan berpengaruh dengan peserta lainnya ataupun kemungkinan “bocornya” soal. Pasalnya setiap soal peserta bukan hanya berbeda dari segi penomoran namun juga berbeda materi masing-masing. “Jadi tidak akan merugikan dan menguntungkan siapapun. Hal itu tentunya sudah diantisipasi,” ujar Budi.

Namun meskipun tidak serentak, nantinya nilai peserta tersebut tetap akan direngkingkan sesuai dengan nilai peserta keseluruhan di BU. Sehingga standar penilaiannya tetap bergantung dengan peserta pilihan formasi pilih di Pemkab BU.

“Peserta yang test di luar Unib tetap perengkingannya untuk formasi masing-masing. Jadi tidak berpengaruh dengan perengkingan tempa test dan tetap akan kita umumkan secara keseluruhan nantinya,” pungkas Budii.

Sekedar mengetahui peserta test CPNS BU sebanyak 2.701 peserta, 252 diantaranya mengikuti test di luar Unib namun tetap dilaksanakan oleh BKN. Pelaksanaan test CPNS BU sendiri akan dilakukan 18 Oktober mendatang selama lima hari.

“Kita juga akan lanjutkan dengan pembagian sesi nantinya agar peserta bisa mengetahui jadwal pelaksanaan SKD masing-masing,” pungkas Budi. (qia)

Berita Lainnya

Peserta Positif Covid-19, Tes SKB Terakhir

BENGKULU, rakyatbengkulu.com – Berbeda dari pelaksana Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), kebijakan panitia untuk peserta Seleksi …

%d blogger menyukai ini: