Rabu , 8 September 2021
BANNER


BANNER


BANNER
Home / KESEHATAN / Masih 30 Persen Nakes di Kota Bengkulu Belum “Dibooster”

BANNER


BANNER

Masih 30 Persen Nakes di Kota Bengkulu Belum “Dibooster”

Sri Martiana

 

 

BENGKULU – Vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau booster bagi Tenaga Kesehatan (Nakes) di Kota Bengkulu belum tuntas. Dari total 4.003 nakes yang ada, baru 70 persen sudah mendapatkan suntikan vaksin booster. Sisanya belum mendapatkan suntikan dosis ketiga ini dikarenakan beberapa faktor.

Dikatakan Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bengkulu Sri Martiana, sebanyak 70 persen dari total sebanyak 4.003 nakes yang ada di Kota Bengkulu menerima vaksin booster dengan jenis vaksin moderna tersebut.

BACA JUGA: Terdakwa Korupsi Pengendali Banjir Dituntut Hukuman Berbeda

“Untuk vaksin booster kita terkhusus nakes di Kota Bengkulu sudah sebanyak 70 persen dari total nakes yang ada,” kata Sri, Rabu (8/9).

Lanjutnya, beberapa persen nakes yang belum menerima vaksin booster tersebut masih terkendala dengan nakes yang pernah terpapar Covid-19 (penyintas) yang membutuhkan waktu lebih kurang selama tiga bulan untuk kembali menerima vaksinasi Covid-19.

Selain itu ada beberapa nakes yang baru melakukan vaksin dosis 2. Kebanyakan dari 70 persen nakes tersebut menjalani vaksinasi booster di wilayah tugasnya masing-masing.

“Tinggal sedikit lagi yang belum karena memang beberapa nakes ada tekanan darah yang masih tinggi sehingga belum dapat diberikan booster. Namun ini akan terus kita genjotkan untuk vaksinasi,” tukasnya.

BACA JUGA: Permintaan BBM Non Subsidi Meningkat, Armada Perbantuan Dikerahkan

Sementara itu, untuk kebutuhan vaksin booster (moderna) dirinya menyebutkan masih dapat memenuhi kebutuhan vaksin bagi nakes di Kota Bengkulu. (tok)

Simak Video Berita 

Berita Lainnya

14 Dokter Internship Bantu Penanganan Covid-19 di Kota Bengkulu

BENGKULU – Pemerintah Kota Bengkulu kedatangan dokter internship untuk melaksanakan pengabdian selama 9 bulan di …

%d blogger menyukai ini: