Sabtu , 11 September 2021
BANNER


BANNER


BANNER
Home / KESEHATAN / Nakes Kepahiang “Tak Respon” Vaksin Moderna, Capaian Baru 18,38 Persen

BANNER


BANNER

Nakes Kepahiang “Tak Respon” Vaksin Moderna, Capaian Baru 18,38 Persen

Tajri Fauzan

KEPAHIANG – Hingga saat ini, realisasi vaksin Moderna (dosis III) untuk para tenaga kesehatan (nakes) di Kabupaten Kepahiang, terbilang masih sangat rendah.

BACA JUGA: Sembilan Bulan Belum Gajian, DD Kali Diproses, Pelaksanaan Diawasi

Dari total jumlah nakes sebanyak 836 orang yang berhak mendapatkan suntikan vaksin Moderna.

Saat ini baru sebanyak 156 nakes saja yang sudah divaksin, atau baru 18,38 persen dari jumlah keseluruhan nakes.

Masih rendahnya angka realisasi vaksin Moderna tersebut, diklaim Dinas Kesehatan (Dinkes) Kepahiang disebabkan pakta integritas dari masing-masing Puskesmas yang ada di Kabupaten Kepahiang, lamban masuk ke Dinkes Kepahiang.

BACA JUGA: Gelar Pesta yang Diizinkan Wabup, Pasutri di Bengkulu Selatan Dijerat Pidana Ringan

Kepala Dinkes Kepahiang, H. Tajri Fauzan, S.KM, M.Si melalui Kabid P2P Wisnu Irawan, S.Kep, MM meminta kepada seluruh Puskesmas yang ada di Kabupaten Kepahiang, untuk bisa segera menyampaikan usulan pakta integritasnya supaya vaksin Moderna bisa segera direalisasikan kepada para nakes, yang hingga saat ini masih menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Kepahiang.

Adapun sistem penyaluran vaksin Moderna tersebut, sambung Wisnu, disesuaikan dengan jumlah permintaan dari masing-masing Puskesmas yang ada.

BACA JUGA: Angka Kematian 1,7 Persen, Tak Akan Hilang, Covid-19 Hanya Berubah Jadi Endemi

Jadi berapa pun yang diusulkan oleh Puskesmas sesuai dengan pakta integritas yang telah ditandatangani, maka pihaknya akan salurkan vaksin Moderna sesuai dengan jumlah permintaan.

“Sekali lagi kita berharap supaya Puskesmas secepatnya menyampaikan pakta integritas, sehingga vaksin Moderna bisa kita salurkan. Nakes inikan merupakan garda terdepan dalam pelayanan Covid-19, sehingga diwajibkan untuk mendapat vaksin Moderna,” sampai Wisnu.

Ditambahkan Wisnu, untuk stok vaksin Moderna yang diterima pihaknya dari Provinsi Bengkulu sebanyak 6.972 dosis. Selain untuk nakes, vaksin Moderna tersebut juga disiapkan untuk pelayanan publik termasuk masyarakat Kabupaten Kepahiang.

Dijelaskan, untuk sasaran moderna kepada masyarakat akan disiapkan langsung dosis I dan dosis II (kalau misalnya masyarakat belum sama sekali divaksin, red). Baca Selanjutnya>>>

Berita Lainnya

LHKPN: Kekayaan Luhut Binsar Pandjaitan Naik Rp 67,7 Miliar Selama Pandemi

    RB ONLINE, NASIONAL – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyatakan sebanyak 70,3 persen pejabat …

%d blogger menyukai ini: