Senin , 13 September 2021
BANNER


BANNER


BANNER
Home / News Update / 5 Ribu Beasiswa PIP Tak Bisa Dicairkan, Kesalahan Bukan di Siswa

BANNER


BANNER

5 Ribu Beasiswa PIP Tak Bisa Dicairkan, Kesalahan Bukan di Siswa

SALURKAN: Pemberian beasiswa untuk siswa di Kabupaten Bengkulu Selatan beberapa waktu lalu. (Foto: Rio/RB)

KOTA MANNA – Tak kurang dari 5 ribu beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) yang dialokasikan untuk para pelajar di Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) hingga saat ini belum bisa dicairkan.

Penyebabnya tak lain dikarenakan kesalahan data siswa di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Untuk itu, Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi mendesak agar Dinas Dukcapil ikut membantu memperbaiki data siswa yang ada di Dinas Pendidikan.

BACA JUGA: SMA/SMK/MA Siap-siap, ANBK di Bengkulu Dirancang 23 September

“Tentunya bantuan ini sangat bermanfaat untuk pelajar BS, tapi untuk permasalahan ini pada Dinas Dukcapil cepat tanggap dan bantu perbaikan data,” pinta Gusnan.

Sementara itu, 3 ribu lebih pelajar jenjang SD, SMP dan SMA di Bengkulu Selatan telah menerima beasiswa PIP dari pemerintah pusat itu.

Beasiswa tersebut merupakan hasil dari usulan  anggota DPR RI Dapil Provinsi Bengkulu. Liam ribu beasiswa yang terpaksa ditunda pencairannya itu karena nomor induk kependudukan (NIK) siswa, yang tidak valid. Sehingga usulan beasiswa tersebut ditolak oleh pemerintah pusat.

BACA JUGA: Kota Bengkulu Basis Terbesar Kader, Ini Pesan Ketua KAHMI Lebong untuk Presidium Terpilih

Adapun besaran beasiswa per masing-masing siswa sebesar Rp 450 ribu untuk jenjang SD, Rp 750 ribu untuk jenjang SMP dan Rp 1 juta rupiah untuk jenjang SMA dan SMK. Nantinya beasiswa disalurkan melalui rekening bank.

Kepala sekolah diminta untuk memfasilitasi siswa melakukan aktifasi rekening paling lambat tanggal 31 Oktober 2021. Jika tidak diaktifkan, beasiswa tersebut terancam dibekukan. (tek/RBOnline)

Simak Video Berita 

Berita Lainnya

Untuk Produk Olahan Makanan dan Minuman, Air Nira Diminati Pengusaha Luar Daerah

SINDANG KELINGI – Air Nira dari pohon Aren yang menjadi salah satu mata pencarian di …

%d blogger menyukai ini: