Senin , 13 September 2021
BANNER


BANNER


BANNER
Home / Olahraga / Dialokasikan Anggaran Rp 4 Miliar, Laporan Anggaran PON Harus Jelas, 15 September Atlet Bengkulu ke Papua

BANNER


BANNER

Dialokasikan Anggaran Rp 4 Miliar, Laporan Anggaran PON Harus Jelas, 15 September Atlet Bengkulu ke Papua

BENGKULU – Menjelang Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX di Papua  pada Oktober mendatang, sejumlah persiapan yang dilakukan Kontingen Bengkulu sudah dilakukan.

Pelaksana tugas (Plt) KONI Provinsi Bengkulu Sanaluddin memastikan pada tanggal 15 September mendatang, atlet PON XX asal Bengkulu secara resmi akan dilepas dan diberangkatkan ke Papua.

“Tanggal 15 September mendatang resmi diberangkatkan,” singkatnya.

BACA JUGA: Panglima Koarmada I Dukung Kenaikan Status Lanal Bengkulu

Kemudian ia membantah kalau ada isu yang menyebutkan ada pengurangan  kontingen yang akan di berangkatnya nantinya. “Semua kontingen yang berjumlah sekitar 64 orang akan diberangkatkan ke PON Papua,” katanya.

Perlu diketahui Sesuai jadwal yang didapat beberapa cabor akan dipertandingkan mulai pada tanggal 26 September 2021 mendatang menyusul dengan beberapa cabor lain hingga penutupan PON pada pertengahan Oktober. Total keseluruhan yang akan dikirim mengikuti PON di Papua yakni 28 atlit dari 14 cabor, 14 pelatih serta beberapa personel keamanan.

BACA JUGA: Jumlah Penduduk Miskin Bertambah, Ada 23.100 Warga Miskin di Mukomuko

Terakhir Sanaluddin mengatakan PON Papua ini bukan hanya sebagai pertandingan  olahraga antara Provinsi yang satu dan yang lainnya. PON ini juga sebagai dukungan kepada Provinsi Papua bahwa bisa mampu untuk menyukseskan PON nantinya.

“Kehadiran kita ke Papua bukan hanya bertanding saja, tetapi kita juga akan mensupport  dan mendukung agar PON di papua bisa berjalan dengan suskses nantinya,” tutupnya.

Sementara itu, PON XX di Papua bakal digelar pada 2-15 Oktober mendatang. Untuk itu Pemprov Bengkulu juga telah mengalokasikan Rp 4 miliar untuk persiapan atlet berlaga disana. Terkait hal tersebut,

BACA JUGA: Korupsi Rehab Gedung Dispendik, Penyidik Ragu Lanjutkan Penyelidikan, Kerugian Tak Sampai Rp 100 Juta

Di sisi lain, Sekretaris Umum KONI Provinsi Bengkulu, Bayu Rifwanda mengatakan pihaknya telah memfinalkan jumlah atlet yang berangkat ke Papua nanti, yakni dengan 28 atlet. “Persiapan atlet sudah matang, dan kita yakin 90 persen siap bertanding dan tidak ada kendala nantinya,” kata Bayu.

Dijelaskannya, para atlet akan berlaga di 13 cabor pada PON XX di Papua mendatang, diantaranya cabor angkat besi, muaythai, tenis lapangan, atletik, gulat. Baca Selanjutnya>>>

Berita Lainnya

Akhmad Mazoola “Singkirkan” Bang Ken

    BENGKULU – Kongres Luar Biasa (KLB) Pemilihan Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Bengkulu …

%d blogger menyukai ini: