Senin , 13 September 2021
BANNER


BANNER


BANNER
Home / CPNS & PPPK / Gubernur Rohidin Jamin Seleksi PPPK Murni

BANNER


BANNER

Gubernur Rohidin Jamin Seleksi PPPK Murni

PANTAU: Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu saat memantau seleksi PPPK di SMKN 1 Kota Bengkulu. (Foto: Febi/RB Online)

 

 

BENGKULU – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah meninjau langsung pelaksanaan seleksi kompetensi untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di SMKN 1 Kota Bengkulu, Senin (13/9) siang. Orang nomor 1 di Provinsi Bengkulu ini menjamin seleksi PPPK ini murni, dan transparan.

BACA JUGA: SMA/SMK/MA Siap-siap, ANBK di Bengkulu Dirancang 23 September

Pelaksanaan seleksi ini dimulai tanggal 13 hingga 16 September 2021 mendatang, di 13 titik se-Provinsi Bengkulu. Diikuti oleh 5.136 orang se-provinsi.

“Dua sesi, sesi pagi 40 peserta sore juga 40 peserta. Yang pagi tadi nilainya sudah keluar, artinya pada masyarakat yang mengikuti seleksi PPPK ini kita sampaikan bahwa ini benar-benar murni, selektif dan terbuka, nilainya bisa keluar langsung saat itu juga dengan tersistem,” kata Rohidin saat meninjau lokasi seleksi guru PPPK di Kota Bengkulu.

BACA JUGA: Upaya Dosen PGSD Unib Agar Siswa Senang Matematika, Terapkan Model Pembelajaran RME Berbasis Konten Budaya Sekitar

Lanjutnya, kunjungan tersebut dilakukan untuk mengecek kelancaran dan keberlangsungan pelaksanaan seleksi PPPK di Bengkulu, serta untuk menyemangati para peserta yang mengikuti seleksi.

Dirinya berharap agar para peserta dapat memanfaatkan semaksimal mungkin kuota PPPK untuk Bengkulu ini.

“Artinya begitu peluang dan kesempatan diberikan oleh pemerintah, namun peserta harus mempersiapkan diri dengan matang. Kita terima kasih kepada pihak sekolah sebagai penyelenggara dan Dinas Pendidikan serta BKD Provinsi Bengkulu,” ucap Rohidin.

BACA JUGA: Korupsi Rehab Gedung Dispendik, Penyidik Ragu Lanjutkan Penyelidikan, Kerugian Tak Sampai Rp 100 Juta

“Serta kita terima kasih juga kepada pihak Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang juga memastikan bahwa program nasional dalam rangka memenuhi kebutuhan guru terlaksana dengan baik,” tambah Rohidin.

Sementara itu, Staff Direktorat Jenderal Guru dan Pendidikan Kemendikbud RI Yudi Hermawan yang juga melakukan pemantauan langsung seleksi mengatakan, sejauh ini pelaksanaan seleksi PPPK khususnya yang diselenggarakan di SMKN 1 Kota Bengkulu masih berjalan lancar. Baca Selanjutnya>>>

Berita Lainnya

5.136 Peserta PPPK di Bengkulu Adu Nasib

BENGKULU – Hari ini Seleksi kompetensi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja Guru (PPPK) 2021 digelar. …

%d blogger menyukai ini: