Selasa , 14 September 2021
BANNER


BANNER


BANNER


BANNER
Home / Metropolis / Sarang Burung Walet dan Kopi Jadi Komoditi Unggulan Ekspor Bengkulu

BANNER


BANNER

Sarang Burung Walet dan Kopi Jadi Komoditi Unggulan Ekspor Bengkulu

Yuliswani

BENGKULU – Pemprov Bengkulu menggandeng PT. Garuda Indonesia dalam hal ekspor komoditi unggulan dari Provinsi Bengkulu. Saat ini, juga sudah dilakukan pendataan pasar internasional yang dapat menjadi sasaran ekspor potensi komoditi unggulan. Yaitu, berupa sektor perikanan, sarang burung walet, kopi serta beberapa produk hortikultura dari wilayah Bengkulu.

Asisiten 2 Bidang Ekonomi Pemprov Bengkulu Yuliswani mengatakan, Pemprov Bengkulu melalui Disperindag Provinsi Bengkulu akan melakukan sosialisasi kepada para pelaku ekspor Bengkulu terkait progres ekspor komoditi unggulan yang siap untuk dilakukan ekspor.

“Memang ada beberapa pelaku ekspor yang tertarik. Nah tentu kita mendorong supaya mereka yang tertarik ini jika ada kesulitan terkait produk unggulan untuk menghubungi disperindag,” kata Yuliswani.

Lanjutnya, saat ini untuk ekspor komoditi unggulan ke beberapa negara tersebut masih menunggu kesiapan. Naik kesiapan produk maupun pembahasan lanjut kerjasama dengan PT. Garuda.

“Beberapa pelaku ekspor sudah melakukan ekspor ke beberapa negara, namun dalam cakupan yang besar mungkin belum bisa dilakukan. Makanya dalam kerjasama dengan pihak maskapai kita juga membahas terkait packingan produk mengunakan peti kemas yang sesuai dengan aturan penerbangan,” tambahnya.

Dirinya juga meminta kepada pelaku usaha komoditi unggulan yang siap untuk melakukan ekspor produk untuk berkoordinasi dengan Disperindag Provinsi Bengkulu. Serta, pelaku usaha komoditi yang siap untuk melakukan ekspor produk dapat segera berkoordinasi.

“Makanya kita sosialisasikan dulu, jika ada teman-teman pelaku usaha ekspor yang berminat tentu pemerintah akan memberikan dukungan terbaik serta kerjasama dengan pihak maskapai,” demikian Yuliswani.(tok)

Berita Lainnya

Demokrat: Waspadai ‘Putar Balik’ Fakta Hukum oleh Moeldoko Cs di Pengadilan TUN

JAKARTA – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam sambutannya saat Puncak Acara …

%d blogger menyukai ini: