Senin , 13 September 2021
BANNER


BANNER


BANNER
Home / News Update / SMA/SMK/MA Siap-siap, ANBK di Bengkulu Dirancang 23 September

BANNER


BANNER

SMA/SMK/MA Siap-siap, ANBK di Bengkulu Dirancang 23 September

Eri Yulian Hidayat

 

 

BENGKULU – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah mengganti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) menjadi Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK). Untuk pelaksanaan ANBK tingkat SMA/SMK/MA di Provinsi Bengkulu dirancang digelar pada 23 September 2021 mendatang.

BACA JUGA: Selamat dari Maut, Laka Mio VS Fortuner Tempuh Jalur Damai

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu Eri Yulian Hidayat mengatakan, untuk pelaksanaan ANBK tingkat SMA/SMK/MA sederajat di Provinsi Bengkulu direncanakan akan digelar pada 23 September 2021 mendatang.

“Rencananya kita agendakan tanggal 23 September kita akan menyelenggarakan ANBK untuk tingkat SMA sederajat terlebih dahulu,” kata Eri.

ANBK secara umum adalah penilaian yang dilakukan di setiap jenjang sekolah, mulai dari SD, SMP, SMA/SMK dan sederajat dan dijadwalkan diselenggarakan pada September 2021.

BACA JUGA: Upaya Dosen PGSD Unib Agar Siswa Senang Matematika, Terapkan Model Pembelajaran RME Berbasis Konten Budaya Sekitar

ANBK ini berbeda dengan Ujian Nasional, di mana Asesmen Nasional tidak dinilai dari pencapaian tiap peserta didik melainkan pada penilaian mutu satuan pendidikan secara menyeluruh. Penilaian mutu satuan pendidikan dinilai berdasarkan hasil belajar murid yang mendasar (literasi, numerasi, dan karakter). Serta juga dilihat berdasarkan kualitas proses belajar mengajar serta iklim satuan pendidikan yang mendukung pembelajaran.

Lanjut Eri, saat ini pihaknya sedang mendata sekolah mana saja yang akan menyelenggarakan ANBK secara mandiri, maupun yang menyelenggarakan secara menginduk.

“Persiapannya sedang kita siapkan, tinggal nanti menunggu laporan sekolah mana yang jadi penyelenggara dan sekolah mana yang menginduk untuk pelaksanaan ANBK ini,” demikian Eri. (tok)

Simak Video Berita 

Berita Lainnya

19 WTP Tol Bengkulu – Linggau Belum Terima Ganti Rugi, Ini Titik-titiknya

BENTENG – Kantor Pertanahan Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) mengklaim, untuk pembebasan lahan terdampak pembangunan tol …

%d blogger menyukai ini: